Agnes MonicaAgnez Mo tak tanggung-tanggung dalam menata karirnya. Demi go internasional ia mantap pindah ke Negeri Paman Sam, dan terus membuat gebrakan yang mengharumkan nama Indonesia. Kabari berkesempatan ngobrol lebih dekat dengan Agnez tentang single terbarunya ‘Coke Bottle’

Lagu Coke Bottle kerjasama dengan Timbaland, ceritain dong awalnya kerjasama dengan Timbaland?

Awal lagu coke bottle, hmm… pada 2011 aku dapat telepon dari salah satu contact aku di LA, terus dia bilang ‘tebak siapa yang telepon?’. Aku Tanya siapa? It’s Timbaland management. Aku pikir cuma bercanda, karena aku lagi ulang tahun saat itu, mungkin dikerjain. Ternyata beneran, tim managementnya Timbaland mau aku terbang ke Miami. Kemudian aku pergi ke Miami, tinggal 4-5 hari disana. Sehari sebelumnya aku harus ke LA, salah seorang Timbaland managemen nanya, ‘bisa ngga tinggal lebih lama lagi?’ Aku jawab, bisa saja tapi buat apa? Karena sudah selesai recording. Kemudian mereka bilang, “I don’t know what you’re doing. Or how, but what ever it is, you must have done something right. Timbaland just told me that he wants to produce the whole album.” Aku seneng banget rasanya. Rasanya pengen banget kasih tahu ke semua orang, terutama fans. Cuma saat itu aku ngga bisa ngomong apa-apa dulu. Jadi aku pikir saat semuanya selsai aku baru kasih tahu. Eh ternyata Timbaland nge- tweet tentang kerjasama ini. Ya sudah jadi tahu deh semuanya.

Bagaimana lagu Coke Bottle tercipta?

Awalnya dari create music aja, in the studio trying to make everything happen, trying to find the right vibe the right shine and everything, dan lucunya lagu coke bottle kita tulis di hari kita lagi capek gitu. Udah berbulan bulan kita mikir mesti bikin hit, mesti bikin ini mesti bikin itu. One day we just drop everything basically. We just don’t think anything at all, kita cuman disana terus kita bilang let’s put everything to the side and just create something that we like doing. Nah setelah kita lepas dari semua pressure itu, kita came up with coke bottle itu.

Satu hal, lagu Coke Bottle sangat Amerika sekali? Tapi ada satu yang mengejutkan Agnez di dalam video klip tersebut menggunakan baju Indonesia? Bagaimana ceritanya…

Aku ingin video musik internasional ini membawa kultur Indonesia, tetapi juga yang tidak memaksakan. Aku ingin orang di negara lain bisa appreciate-nya about beauty, yang tidak hanya orang Indonesia saja mengerti tetapi juga orang lain. Makanya aku cari baju yang aku bisa nyaman dipakainya tapi juga mencerminkan sebuah unsur seksi yang elegan dari seorang wanita. Aku dari dulu seneng sama baju dodot, karena baju itu menunjukan lekuk tubuh seorang wanita dan tidak hanya menunjukan keseksian aja tapi juga terlihat sangat elegan. Terus juga masuk dengan lirik lagunya.

Soal mimpi Go Internasional, bagaimana melihatnya disaat banyak yang orang menilai itu sesuatu yang berlebihan?

Apapun yang kita lakukan pastilah banyak yang tidak suka mungkin orang-orang itu cuma beda pendapat saja sama aku. Jadi umpamanya gini, misalkan ada anak dikasih hadiah bagus sama orang tuanya, lalu tiba-tiba ada tetangga atau orang lain yang lihat bilang hadiah itu jelek banget. Kan ngga mungkin kita jadi ngga berterimakasih sama orang tua kita, cuma gara-gara ada orang lain bilang kalau hadiah itu jelek. Nah itu sama kejadiaanya sama aku, kenapa pada akhirnya aku bisa menjalankannya dengan happy dan bersyukur sekali sama Tuhan Yesus. Aku menggambarkan Tuhan Yesus itu orang tua aku. Aku udah berusaha keras, aku belajar sungguh-sungguh, aku juga nggak pernah ngomongin orang. Bukan posisi aku untuk nge-judge orang lain. Aku ingin lebih fokus untuk bagaimana caranya memperbaiki diri aku. Nah disaat aku sudah menjalankan itu semua, tiba tiba Tuhan Yesus memberikan aku berkat itu, sebagai hadiah kerja kerasku. Pada saat aku dapat berkat ini dan banyak orang atau tetangga tetangga yang nggak suka, masa iya sih aku jadi nggak berterimakasih sama Tuhan Yesus gara-gara ada beberapa orang bilang anugerah itu tuh ngga bagus. Itu cara aku pandang aku. Aku nggak mau fokus sama komentar yang nggak bagus tentang aku. Masih banyak juga yang komentar bagus jadi untuk apa terlalu dipikirkan komentar-komentar yang tidak bagus.

Selama bermusik disana tentu mengalami perbedaan antara Indonesia dan Amerika? Apa kira-kira yang bisa diterapkan di industri musik Indonesia?

Industri musik Amerika itu lebih terbuka untuk segala sesuatu yang baru, dan menurutku sikap itu harus kita lakukan di Indonesia. Di Amerika lebih terbuka untuk segala macam perbedaan. Nah kita harus belajar untuk menghargai sesuatu perbedaan. Bukan berarti sesuatu yang berbeda itu jelek sifatnya. Hanya karena tidak mengerti atau berbeda selera lalu itu dianggap sebagai sesuatu yang jelek, itulah yang sering banyak terjadi di Indonesia. Totalitas kerja di sini sangat hebat, tapi bukan berarti di Indonesia tidak ada. Di Indonesia juga banyak yang total dalam berkarya.

Kabarnya Agnez tidak suka clubbing ya? Terus Apa yang dilakukan diwaktu luang?

Iya aku tidak suka clubbing, paling kalau aku ke klub itu karena tuntutan kerja. Misalkan aku diundang ke club yang akan mutar lagu aku (coke bottle) ya jadi aku harus hadir. Aku sendiri kurang suka clubbing ya kalau untuk sekedar fun, karena kalau ke club itu bawaannya kaya kerja. Saat lagi tidak kerja, pas santai aku seringnya ke gym dan fitness.

Oh iya bagaimana membentuk tubuh seperti Agnez? Diet dan olahraganya apa?

Untuk makan sih, aku mengikuti Flexitarian diet, aku makan ikan saja dan aku sangat mencoba untuk tidak makan daging sapi. Aku juga tidak suka terlalu banyak garam dan bumbu. Kalau olahraganya itu ya Cardio, biometrics workout, angkat beban, pull up, dan lain lain. Sebenarnya yang penting itu nutrisi sih, apa yang kita makan gitu.

Sedikit bergosip. Kaya apa sih tipe-tipe cowok Agnez? Dan apakah sedang ada someone special sekarang?

Aku suka orang yang bisa bikin aku nyaman untuk jadi diri aku sendiri. Baik diri aku yang sedang dalam keadaan di atas panggung atau yang sedang dalam keadaan biasa. Akukan tidak terus-terusan seperti pada saat aku manggung. Kalau aku pas manggung mungkin aku jadi orang yang seksi, intimidating, dan sebagainya. tapi kan dalam keseharian aku juga orangnya santai, yang bisa tampil dengan sandal jepit, kaos sama celana pendek aja gitu. Aku perlu orang yang bisa mengerti dan mengayomi aku. Yang namanya soul mate itu orang yang bisa menerima kita dari senya sisi yang berbeda. Sekarang ini sih belum ada yang bisa dibilang soul mate. Aku lagi focus dulu kekerjaan aku. Aku nggk pengen pacaran atau cari pacar hanya karena pengen punya aja. Tidak perlu ngoyo, santai aja.

Yang paling susah menurut Agnes dari Dream, Believe, and Make it happen itu yang mana?

Yang susah itu, kalau believing-nya, kalau make it happen itu akan terjadi hanya jika kita belive atau percaya. Believing Itu kan gak kelihatan jadi susah gitu. Percaya akan sesuatu yang tidak atau belum kelihatan. Akan tetapi kita punya faith atau percaya terhadap sesuatu. Kita juga harus konsisten pada believing-nya, terutama kalau prosesnya memakan waktu yang cukup lama. dan kerja keras untuk mewujudkannya walaupun orang-orang tidak percaya kalau itu bisa diwujudkan.

Apalagi The Next Dream Agnes?

Untuk sekarang ini fokus pada albumnya yang sekarang ini sih sudah kelar, cuma yang pasti lagi menunggu waktu yang tepatnya saja untuk launching. Apakah albumnya langsung keluar atau lagunya satu demi satu itu terserah labelnya aja sih.

Pilih Satu Makanan Indonesia yang paling Agnes suka apa?

Tentu nasi Padang, tapi sayang aku lagi gak boleh makan nasi Padang sekarang, tapi boleh makan ayamnya tapi juga gak terlalu sering makan.

Makanan favorite Agnes yang bukan makanan Indonesia apa?

Aku paling suka Japanese food seperti sushi, sashimi, atau yang ikan ikan gitu.

Kota apa yang paling Agnes sukai di Amerika?

Sewaktu aku pergi ke beberapa kota di Amerika, aku suka dengan kota Washington DC dan Boston, karena aku sebenarnya suka banget dengan museum dan aku suka dengan kota-kota yang punya nilai sejarah yang kuat. Boston itu kota kombinasi antara kota tua dan modern juga.

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?66032

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

Kabaristore150x100-3