Menempuh perjalanan jauh dari Jakarta hingga New York City, Evolette Alexandra tidak hanya mempersembahkan suara indahnya, tetapi juga semangat juang dalam memenangkan gelar juara pertama di ajang prestisius Music International Gran Prix tahun 2024!

Ajang kompetisi ini sendiri merupakan perjalanan panjang bagi Evolette. Kompetisi dimulai sejak Agustus 2023, di mana para peserta harus mengirimkan video menyanyi serta profil mereka untuk mendaftar.

Proses seleksi yang ketat menghasilkan pengumuman peserta yang lolos ke babak semifinal pada bulan Desember 2023. Babak semifinal dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan juga secara langsung di tiga kota besar Amerika Serikat, yakni Los Angeles, Washington DC, dan New York City, mulai dari bulan Februari hingga Maret 2024.

Dengan persaingan ketat dari 18 peserta semifinalis, termasuk peserta dari berbagai negara serta talenta-talenta muda dari Amerika Serikat sendiri, hanya 4 peserta dengan skor tertinggi yang berhasil melangkah ke babak final.

Evolette berhasil menjadi salah satu dari empat finalis yang memperebutkan gelar juara di babak final yang digelar secara langsung di New York City pada tanggal 26 April 2024.

Kemenangan gemilang pun diraih oleh Evolette  saat tampil di Winner Concert di Merkin Hall Kaufman Music Center New York City pada tanggal 27 April 2024. Dalam ajang ini, Evolette berhasil meraih gelar juara pertama dalam kategori Youth Popular Voice di Music International Gran Prix!

Sebelumnya, Evolette telah mengumumkan peluncuran single ketiganya yang berjudul “Dream High”. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan produser berbakat Nutyas Surya Gumilang (NSG) dan dirilis pada tanggal 19 April 2024.

Melalui lagu ini, Evolette menghadirkan sebuah pesan motivasi yang mengajak pendengar untuk mengejar mimpi mereka dengan semangat yang tak kenal lelah.

Perjalanan karier Evolette Alexandra  tidaklah terjadi begitu saja. Dengan inspirasi dan semangat yang tak pernah padam, Evolette telah menapaki berbagai kompetisi bernyanyi bergengsi di dalam dan luar negeri, termasuk tampil di Carnegie Hall Amerika Serikat dan meraih medali emas dalam World Championship of Performing Arts (WCOPA) 2022 di Anaheim, California, Amerika Serikat.

Semua pencapaian ini adalah bagian dari misi Evolette untuk terus mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: