KabariNews – Dalam rangka membangkitkan cinta terhadap produk dalam negeri, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia menyelenggarakan fashion show bertema ‘Indonesia Berbasis Budaya’ di kawasan Alam Sutera Tanggerang Selatan ( 14/2).

fashion show berbasis budayaFashion show dibuka dengan penampilan 39 finalis Puteri Indonesia 2016. Puluhan wanita cantik berlenggak lenggok bak pragawati menggunakan busana (cocktail/jumpsuit/evening gown) bernuansa merah. Pada acara ini juga para finalis berkesempatan memperkenalkan diri mereka di hadapan para undangan dan para pendukung. Fashion show ini juga merupakan rangkaian dari karantina para finalis jelang malam final pemilihan Puteri Indonesia 2016, yang akan diselenggarakan pada 19 Februari di JCC Senayan, Jakarta.

Ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2016 tampil memukau dengan balutan busana dari Indonesia yang rancangan desainer kondang Tanah Air, diantaranya Ikat Indonesia by Didiet Maulana dan Alleira. Mereka juga membawakan busana dari Pendopo Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia yaitu Danar Hadi, Batic Chic, Mahadevi, House of Kain, Tanha Collection dan Jacqlien Celosse.

Puteri K WardaniPresiden Direktur PT Mustika Ratu Putri K Wardani mengatakan, hal ini merupakan bentuk kerja sama Kadin dengan Yayasan Puteri Indonesia. Dengan acara ini, ia berharap rasa cinta terhadap produk-produk dalam negeri akan semakin meningkat. “Kami ingin meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap produk-produk Indonesia. Dengan menggunakan produk Indonesia, kita juga turut memajukan ekonomi bangsa Indonesia” katanya.

Fashion show berbasis budaya ini juga dihadiri oleh Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Puteri, Puteri Lingkungan 2015 Chyntia Fabyola dan Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda. Kehadiran ketiga puteri Indonesia tersebut menambah kemeriahan acara, mereka juga berdialog seputar kegiatan mereka selama menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia dan juga berbagi pengalaman saat didaulat mewakili Indonesia di ajang internasional.