Lala Karmela, seorang pelaku seni peran dan juga penyanyi kembali mendapat tawaran bermain film berjudul Kuambil Lagi Hatiku.

Berperan menjadi Sinta, seorang wanita Indonesia keturunan India, Lala banyak belajar Bahasa dan menari India.

“Aku dikasih tahu, ini perannya kamu akan menjadi setengah India, setengah Indonesia, kamu akan berbahasa India dan kamu akan nari India (tradisional) dan waktu syutingnya kurang lebih satu bulan,” terang Lala saat dalam wawancara di Ecologi Bistro, Kemang, Jakarta Selatan.

Selain itu, lanjut dia, “Aku harus banyak belajar India dan banyak banget dialog Indianya, harus belajar narinya dan itu tantangan-tantangan yang seru banget buat aku, karena itu sesuatu yang baru lagi,” imbuh Lala.

Ia mengaku sangat mendalami perannya, menurut Lala, cerita di film ini sangat menyentuh serta memberikan banyak ilmu dan pengalaman.

“Ceritanya bagus banget, kena banget buat aku, karena ini cerita tentang dimana seorang Ibu rekonsialisasi dengan masa lalunya dia, dan seorang perempuan yang akhirnya menemukan jati diri dia dengan melihat masa lalu ibunya dan akhirnya dia tau diri dia siapa,” terang Lala.

Berperan menjadi sosok wanita keturunan India di Film Kuambil Lagi Hatiku, Lala belajar dengan seseorang yang memang sudah kental dengan budaya India.

“Saya ada coach, dia itu ngajarin aku Bahasa Indianya, dialognya, selain itu juga dia ngajarin gimana emosinya, trus dia juga ngajarin nari karena kebetulan dia juga seorang penari, aku nempel terus sama dia selama satu bulan,” ungkap Lala

Meskipun saat ini kesibukkannya sebagai penyanyi, Lala mengaku sangat suka dengan peran Sinta di film Kuambil Lagi Hatiku ini.

“Aku milih peran mungkin lebih suka yang menantang yang bisa bener-bener ngeluarin Lala Karmela dari comfort zone Lala Karmela, jadi kalau boleh dibilang ini adalah adventure aku, kalau misalkan nyanyi Lala Karmela itu kaya is my home, aku jadi diri aku sendiri di situ. Kalau mendapat peran yang baru, akau jadi mendapat tantangan yang baru, bener-bener menjelma jadi peran itu, bener-bener kaya ngasih napas dari liat skripnya, ceritanya, perannya dia, jadi itu tantangan yang aku suka banget,” pungkas Lala.

Film arahan sutradara Kinoi Lubis dan penulis skenario ini merupakan garapan rumah Produksi Film Negara (PFN).

Film Kaumbil Lagi Hatiku dibintangi oleh Lala Karmela, Cut Mini, Dimas Aditya, Ria Irawan, Shail Shah, Dian Sidik dan Ence bagus. Film ini akan tayang pada tanggal 21 Maret 2019.