Punya keluarga yang harmonis tentu saja impian semua orang. Tapi, yang namanya masalah di dalam keluarga tidak bisa dipungkiri. Ada saja anggota keluarga yang merasakan ketidaknyamanan saat harus berkumpul bersama. Inilah cerita yang terjadi di film Ngeri Ngeri Sedap, yang akan tayang di bioskop mulai 2 Juni 2022 mendatang.

Film ini merupakan karya perdana rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Kathanika Studio, yang menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak. Di mana, masing-masing anak, memiliki problemnya sendiri-sendiri, yang pastinya dekat dengan kehidupan di sekitar kita.

Domu (Boris Bokir), si sulung yang tak mendapat restu cinta dari orang tuanya. Si Sarma (Gita Bhebhita), anak perempuan satu-satunya, yang mau tidak mau tetap tinggal di kampung halaman untuk menjaga orang tuanya, Gabe (Lolox) si anak ketiga, perantau yang dianggap tak membanggakan orang tua, dan si Sahat (Indra Jegel) bungsu dari empat bersaudara yang lebih dekat dengan keluarga lain di perantauan.

Di antara keempat kakak-beradik ini, tiga di antaranya lebih suka menetap di perantauan. Padahal orang tua mereka, rindu anak-anaknya pulang ke kampung halaman. Sampai akhirnya orang tua mereka berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Bene Dion Rajagukguk sebagai penulis cerita sekaligus sutradara mengungkapkan, bahwa saat menulis cerita Ngeri Ngeri Sedap, ia mendapati fakta bahwa masalah keluarga pasti terjadi. Karena itulah, ia yakin cerita di film ini menggambarkan perasaan banyak orang di luar sana.

“Ini semua terjadi di keluarga, walaupun kadang kita berusaha menyembunyikan tapi faktanya bahwa tidak semua keluarga baik-baik saja. Padahal keluarga harusnya jadi tempat yang paling damai,” ungkap Bene Dion Rajagukguk.

Karena itu, dengan hadirnya film ini, dia berharap dapat menyentuh hati para penontonnya dan dapat memberikan dampak positif bagi siapapun yang sedang mengalami konflik di dalam keluarganya. “Harapannya dengan film ini, orang sadar bahwa keluarga itu tempat orang pulang tempat datang tempat cerita, baik buruk, keluarga harusnya menerima dan menjadi teman,” ungkap Bene Dion Rajagukguk.

Senada dengan sang sutradara, Dipa Andika juga berharap, hadirnya Ngeri Ngeri Sedap, selain menjadi film drama keluarga yang menghibur, sekaligus menjadi pengingat bahwa, sebesar apapun masalah kita dengan keluarga, kepada keluarga juga lah pada akhirnya kita akan kembali.

“Dalam kehidupan banyak yang mengubah kita, namun pada akhirnya, kepada keluarga lah kita semua kembali. Ajaklah keluarga tercinta untuk menyaksikan Ngeri Ngeri Sedap mulai 02 Juni 2022,” ucap Dipa Andika, selaku produser film Ngeri Ngeri Sedap.

Film dengan kisah yang hangat dan menyentuh ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari. Film drama keluarga ini akan hadir dengan kisah yang hangat namun tetap dibalut dengan komedi segar yang menghibur.

Tak lupa film ini juga akan menyajikan keindahan alam di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara. Film ini juga menunjukkan keindahan bukit Holbung. Dengan pemilihan syuting ini, diharap dapat mengenalkan keindahan alam Sumatera Utara lebih luas lagi kepada penonton.

“Pemilihan set ini, karena kita berpikir apa kira-kira yang orang banyak belum tahu. Jadi pemilihan set-nya memang berniat untuk memajukan pariwisata di sana,” tutup Bene Dion.