Film Pengabdi Setan 2: Communion garapan sutradara Joko Anwar  mendapat apresiasi dari penulis cerita horor asal Amerika Serikat kelahiran Chicago, Oliver Schofield.

Dalam akun Medium pribadinya, Oliver Schofield merview film Pengabdi Setan 2: Communion. Dia menuliskan, Film horor ini sangat menghantui dan mengerikan.

Joko Anwar, kata Oliver adalah seorang jenius mutlak dalam genre horror dan tahu persis bagaimana membuat penonton kedinginan.

“”Pengabdi Setan 2: Communion ” adalah upaya sutradara terbaik Joko hingga saat ini, film ini menyeramkan sekali, tegang, meresahkan dan dalam bentuknya yang paling murni menakutkan. Pemerannya dipilih dengan baik. Penyutradaraan oleh Joko Anwar berjalan dengan baik dan efektif menunjukkan kepada Anda semua yang ingin Anda lihat, memberikan teriakan ketakutan yang nyata Dia tidak menggunakan taktik kejutan yang tidak perlu,” katanya.

Pengabdi Setan 2: Communion adalah pertama kalinya setelah 20 tahun Oliver tidak menonton film horror. Joko Anwar dan film ini hanyalah salah satu film horor terbaik yang pernah dilihatnya.

Oliver mengatakan pencahayaan, palet warna, skenario, sinematografi yang memukau, visual storytelling yang jelas, musik latar yang luar biasa dan tempo yang fenomenal, serta pertunjukan yang luar biasa menarik.

Film ini bukan tentang adegan jumpscare tetapi lebih dari itu setiap adegan mengerikan dibangun dengan nada warna yang indah. Ini klasik dan bantulah diri Anda sendiri untuk menontonnya, bernilai setiap sen dan saya pikir saya harus menontonnya lagi untuk kedua kalinya dan untuk Joko Anwar Anda telah melakukan pekerjaan yang hebat!

“Film-film horor lebih baik bertahun-tahun yang lalu, rasanya seperti belum pernah melihat film horor baru yang benar-benar membuat saya takut untuk menutup mata atau ingin menonton film anak-anak setelahnya, tetapi film ini benar-benar menghantui.”

Oliver menganggap film ini adalah film horor Indonesia terbaik yang pernah dilihatnya, banyak adegan menakutkan dan juga soundtrack film yang bagus.

“Joko Anwar melakukan pekerjaan yang baik dengan kengerian dan ketakutan tetapi terlebih lagi dengan hubungan manusia, ini adalah film yang dipikirkan dengan sangat baik dengan plot dan alur cerita yang cerdas dan eksekusi yang solid. Pasti layak untuk ditonton!,” pungkasnya.