Cuaca Jakarta yang terik, tidak membuat pertemuan antara Kabari dengan Fitriagustin Tjandra menjadi tanpa kesan. Sebaliknya Ing,begitu wanita cantik ini biasanya disapa, menyambut kami dengan ramah.

Siang itu, kami bertemu di salah satu cafe yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. “Halo, apa kabar,” jadi ucapan pembuka pertemuan siang itu.

Seperti kita ketahui bersama, belum lama ini, Ing meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Raise & Stay at Your High Vibration by HealingingTan. Dijelaskan Ing, buku ini hadir atas perjalanan dan prosesnya dalam menyembuhkan diri sendiri, keluarga, teman danmasyarakat. Hingga saat ini, Ing terus membantu orang lain melalui proses healing jarak jauh.

“Mudah-mudahan setelah pandemi berakhir bisa bertemu dengan teman-teman semua secara one on one, sehingga kita bisa healing secara langsung,” terang wanita lulusan Bachelorof Art, Universitas Tarumanagara Jakarta ini.

Proses healing secara online, berlangsung setiap Rabu pukul 21.00 WIB. “Free distance healing untuk 1000 orang setiap hari Rabu selama 21 menit menggunakan media WhatsApp group dan group Telegram telah berganti nama menjadi Free Group Healing for Infinite Amount of People to Release Stress, Worry & Anxiety by HealingingTan,” kata Ing yang merupakan The First Master Geo Love Healer Level 3 di Indonesia.

Dikatakan Ing, metode healing yang digunakan yaitu dengan menggunakan energi alam semesta.

“ Saya membantu membersihkan dan melancarkan energy teman-teman yang membutuhkan seperti sakit yang berkepanjangan, stres, trauma dengan menggunakan energi alam semesta, setelah itu tubuh teman-teman dapat menghealing dirinya sendiri,” jelas Ing yang pernah membangun karier di Matari Advertising, sebuah perusahaan iklan ternama di Indonesia.

Meski telah membantu banyak orang, Ing mengakui hingga saat ini konsisten dalam belajar, berlatih dan berkolaborasi.

“Saya meneruskan pembelajaran ke teman-teman yang memang mau belajar dan mendalami sejak 3 tahun lalu. Dengan mengetahui cara yang tepat, menggunakan energi secara tepat waktu dan sasaran, energi alam semesta dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat mengelola rasa ketidaknyamanan dengan selfcare dan selflove sehingga dapat mengurangi penggunaan obat-obatan. Kita menjadi lebih sehat, aktif, produktif, berkelimpahan dan bahagia,” kata Ing yang merupakan Creative Designer Professional.

“Saya belajar dari berbagai guru yang tepat, berlatih secara rutin dengan sesama healer, meneruskannya ke teman-teman yang belajar dengan saya dan konsisten dalam melayani. Saya gunakan, rasakan dan alami sendiri manfaatnya, lalu saya sharing dan serve untuk temanteman semua,” kata ibu 4 orang anak ini.

Dalam pandangan Ing, dalam tubuh manusia ada pikiran, emosi, dan energi. Saat memikirkan sesuatu biasanya akan menimbulkan emosi, dan karena ada emosi terjadi tindakan.

“Kalau kita mempunyai energy yang positif, akan menarik semua yang memiliki manfaat positif. Kita tidak selalu ada di posisi positif. Kadang kita ada di lingkungan yang menciptakan emosi negatif.

Jika ini terjadi, kita perlu clearing, selfcare, istirahat, beraktivitas atau kembali ke alam, sehingga vibrasi yang tinggi dapat kita raih kembali dan kita bersemangat lagi. Di saat energi kita bersih dan berada di vibrasi yang tinggi, kita dapat bermanifestasi pikiran untuk hal-hal yang mau diwujudkan dalam hidup kita, misalnya 1 tahun atau 5 tahun ke depan saya sudah memiliki financial freedom. Kita dapat menarik hal-hal yang baik ke dalam kehidupan kita,” ungkap Ing yang dikenal sebagai DNA & Gift Activator.

“Kita belajar untuk mengubah pikiran negatif secara cepat, misalnya lagi sedih segera kita ubah ke senang. Banyak yang bilang susah, tidak bisa. Bukannya tidak bisa, segala sesuatu ada cara mengatasinya? Tinggal diri kita sendiri mau atau tidak mengubahnya. Hal yangpaling mudah adalah dengan tertawa, pikirkan hal yang membuat kita tersenyum lalu kita lepaskan pikiran tidak nyaman tersebut. Kita katakan bahwa rasa ini saya terima dan saya lepaskan. Terima kasih atas pembelajarannya. Setelah itu kita mulai menaikkan vibrasi dengan unconditional love dan bersyukur,” lanjut Ing yang juga menjadi Coach Spritual Journey.

Banyak yang tak menyadari bahwa semua orang dilahirkan memiliki sebuah kelebihan. Umumnya mereka bisa merasakan, namun tidak tahu cara menggunakannya. Gift atau kelebihan tersebut biasanya berupa dapat menyembuhkan orang (Healer), dapat melihat yang tidak semua orang dapat melihatnya (Psychic), dapat merasakan emosi dan sakit yang di alami dari orang-orang di sekitar (Transmutter), dapat menyampaikan pesan atau nasehat ke seseorang (Channeling), dapat mengakses pengetahuan tentang alam semesta beserta segala isinya, atau mengetahui masa lalu dan dapat melihat masa depan (Akashic Records). Selain ini juga ada master gift yang dimiliki, seperti elemental, projector dan DNA activator.

Gurunya yang berasal dari Amerika Serikat yang mengaktifkan kembali gift yang Ing miliki, satu diantaranya adalah DNA activator. DNA activator ini mampu menyembuhkan hingga ke level sel terkecil.

“Setelah saya mengetahui bahwa master gift saya DNA activator, saya paham, lebih mempelajari dan melatih kemampuan ini untuk lebih dalam lagi dan memang memberikan hasil yang luar biasa,” tukas Owner HealingingTan Helping Others, Healing The World.

Semua orang bisa menyembuhkan diri asal mengetahui caranya. “Ada yang bilang kalau mau healing ke Puncak atau ke Bali. Hal ini tidak salah dan memang dapat terhealing, karena kita kembali ke alam, menikmati alam, perasaan menjadi senang dan kita mulai melepaskan emosinya. Dia menaruh permasalahannya, dan menikmati alam sekitarnya,” jelasnya.

Melalui buku Raise & Stay at Your High Vibration by HealingingTan, pesan yang ingin Ing sampaikan bahwa di dalam kehidupan ini semua berkaitan dengan energi. Kita tidakbisa terlepas dari energi.

“Kita tahu bahwa energi itu bisa kita gunakan secara positif maka hidup akan lebih produktif, lebih sehat bahkan bisa menarik karier yang lebih baik atau apa pun yang kita inginkan. Jadi akhirnya menjadi satu titik poin bahwa seluruhnya itu tergantung dari vibrasi,” imbuhnya tersenyum.

Setelah sukses dengan buku pertamanya yang dirilis pada Agustus lalu, kini Ing sedang menggarap buku keduanyadengan pasar utama mancangera.

“Buku kedua yang akan rilis bulan November tahun ini dengan judul “Inspired Creator” didalamnya terdiri dari beberapa penulis yang menuangkan pemikirannya dalam menciptakan inspirasi, soul mission, apa yang dijalani saat ini dan akan datang,” ucapnya.

Buku terbitan Hille House Publishing ini termasuk dalam katagori buku best seller nomor 1 di Amazon. “Tujuan saya adalah berkolaborasi dengan membuka peluang international dalam membantu lebih banyak lagi. Go international dan berkolaborasi dengan teman-teman healer yang ada di luar negri seperti Filipina, Thailand, London dan Amerika Serikat.

Dengan banyaknya pencapaian dalam hidup, apa mimpi Ing yang belum terwujud? “Saya ingin melahirkan Ing Tan, Ing Tan yang baru supaya dapat menghealing diri sendiri dan dapat bersama-sama untuk saling dukung dalam misi membantu sesama lebih banyak lagi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, “ pungkasnya. Sukses selalu Ing!

Simak wawancara KABARI dengan Fitriagustin Tjandra di video ini.