KabariNews – Perusahaan Penerbangan American Airline memutuskan memberikan perangkat Samsung Galaxy Note kepada 17 ribu pramugarinya. Hal ini untuk mengetahui semua informasi dan data tentang penumpang di setiap penerbangan dengan akurat.

Perangkat yang diberikan kepada masing-masing pramugari ini dapat menunjukan nama penumpang, urutan kursi, loyalty program dan juga barang bawaannya.

Untuk penumpang yang duduk di kelas premium, pramugari dapat mencatat semua kebutuhan mereka, mulai dari pemesanan makanan dan minuman, penerbangan penghubung, kondisi cuaca, sampai dengan nomor gerbang di bandara.

Selain itu, perangkat ini juga dapat mencatat setiap transaksi pembelian makanan yang menggunakan kartu kredit, tanpa harus mencatatnya di selembar kertas.

Pemilihan perangkat Samsung Galaxy Note ini, diputuskan oleh manajemen American Airlines setelah satu bulan mengujicoba perangkat ini.  Pihak manajemen American Airlines sendiri menyatakan, penggunaan perangkat Samsung Galaxy Note ini sebagai bagian dari memodernisasi layanan bagi penumpang. (1002)