KabariNews – Galeri Indonesia WOW kembali mendukung pelaku koperasi dan UKM di Tanah Air masuk pasar global melalui ajang Indonesia Fashion Week 2016. Di event IFW, Lembaga Layanan pemasaran Koperasi dan UKM (LPP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM melalui brand Galeri Indonesia WOW memfasilitasi KUKM mitra untuk ikut serta dalam pameran dan fashion show produk fashion unggulan Indonesia

Selain pameran produk fashion teranyar, Galeri Indonesia WOW menampilkan beragam kain etnik Indonesia, perhiasan dan aksesori produk UKM mitra dalam acara fashion show yang mengangkat tema ‘Ragam Wasra Indonesia’. Wastra berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti kain yang dibuat secara tradisional. Wastra Nusantara dapat berarti kain tradisional Indonesia dengan motif yang sarat makna. Deretan designer yang juga mitra hadir meramaikan IFW 2016, diantaranya Handy Hartono, Ilham Bahari, Yoyo Prasetyo dan Yogiswari Prajanti yang menampilkan produk fashion terbaru mereka

Pada kesempatan ini juga LLP-KUKM mengundang sebanyak 1000 calon pembeli potensial untuk hadir dalam acara fashion show dan juga mengunjungi booth pameran Smasco Rumahku. Mereka terdiri dari konsumen loyal LLP-KUKM, konsumen lokal UKM mitra LLP-KUKM peserta pameran dan fashion show, tenant LLP-KUKM, para pemimpin perguruan tinggi mitra LLP-KUKM, komunitaa pecinta kain dan batik, para sosialita, serta Duta Besar negara sahabat. Selain mengajak mereka untuk.membeli produk fashion terbaru LLP-UKM juga nendotong para konsumen tersebut untuk transaksi ekspor.

Ahmad Zabadi selaku Direktur Utama LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM menyatakan pihaknya senantiasa berupaya mendorong pelaku KUKM masuk pasar internasional melalui berbagai kegiatan seperti pameran dalam dan luar negeri, temu bisnis dan kerjasama dengab pihak lain yang mendukung perkembangan KUKM Indonesia. “Untuk itu produk yang diikuti dalam setiap kegiatan promosi dan pemasaran telah dikurasi oleh tim kurator LLP-KUKM sehingga mampu bersaing dengan produk berstandar internasional” ujar Ahmad Zabadi.

Sekali lagi ia meyakinkan bahwa IFW 2016 dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi UKM Mitra LLP-KUKM di bidang fashion. “Ajang ini juga dapat mengakselarasikan produk KUKM memasuki pasar global” pungkasnya.