Sukses dengan single pertamanya, Aaliyah Massaid kembali merilis single keduanya yang berjudul “Ajariku” Single ini dirilis serempak diseluruh digital platform pada Senin, 11 November 2019.

Single kedua Aaliyah ini diciptakan oleh Music Producer MADE Entertainment yang juga menciptakan single pertama Aaliyah Massaid yakni Ulangi. Single “Ajariku” mengisahkan tentang kekecewaan cinta seorang wanita yang tidak pernah dianggap kehadirannya dan tidak pernah dimengerti oleh pasangannya. Walaupun begitu, rasa cinta sang wanita begitu besar terhadap pasangannya. Sang wanita mengutarakan bahwa ia sangat berupaya untuk menjauh dan pergi dari pasangannya. Perasaan bimbang membuat sang wanita tidak bisa memilih antara bertahan karena rasa cintanya yang kuat atau harus pergi merelakan. Pada akhir lirik lagu ini sang wanita mengambil keputusan bahwa jika memang “kita” tidak ditakdirkan bersama “biarlah aku yang pergi dan tak kan kembali“.

“Banyak sekali yang kami persiapkan untuk single kedua ini. Untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh pendengar dalam single terbaru ini, aku sendiri juga banyak terlibat dalam proses pembuatannya. Semoga single Ajariku ini bisa mengekspresikan perasaan pendengar yang pernah mengalami hal yang sama dan menjadi lagu favorite yang didengarkan oleh banyak orang” ucap Aaliyah Massaid.

Pika Iskandar, Music Producer MADE Entertainment juga menceritakan proses penciptaan lagu ini, “Proses untuk penulisan lagu ini hanya dibutuh kan waktu dua jam di studio MADE Entertaiment. Pada hari berikutnya dilakukan proses hearing bersama tim dan pengolahan lirik lagu agar bisa lebih mengangkat karakter lagu tersebut dengan penyanyinya sendiri, yaitu Aaliyah Massaid. Selanjutnya, kami melakukan proses rekaman mini orchestra (Strings quartet Chambers) di kota Jogjakarta bersama mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta yang dilakukan selama 3 malam. Terakhir, proses mixing dan mastering bersama Eko Sulistyo.” ucap Pika.

Single ‘Ajariku’ sudah bisa di dengarkan diberbagai music streaming platform seperti Spotify, Joox, ITunes, Deezer dan juga sudah bisa request di radio-radio berbagai daerah di Indonesia. Music video dari single ini juga sudah bisa disaksikan di Youtube Channel Aaliyah Massaid.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi instagram @aaliyah.massaid @madeent.asia dan saksikan video clipnya pada tautan berikut: https://youtu.be/CC13OMHeNzI