Ustadz Felix SiauwRabu (05/3) menjadi hari yang kelabu bagi Ustadz Felix Siauw. Tak ada angin dan badai, sesampainya di Bandara Internasional Houston Amerika Serikat malah dicekal oleh otoritas pihak imigrasi disana.

Alasan pencekalan menurut ustad keturunan Tionghoa ini adalah dirinya dianggap melakukan kerja berbayar dalam kunjungan dakwah yang ia lakukan pada 2013 lalu. “Pihak imigrasi AS menganggap saya melanggar visa B1/B2 sebagai visitor, dengan anggapan melakukan kerja di AS,” ungkapnya. Walau ia telah melakukan penjelasan agenda dakwahnya bukanlah kerja dan tidak ada kontrak berbayar, namun ia menjelaskan tetap saja pihak imigrasi AS mencekalnya. Dan akhirnya setelah penahanan 26 jam, Ustadz Felix lalu dipulangkan ke Tanah Air.

Konsekuensi pencekalan, agenda lawatannya kali ini berantakan.  Padahal tanggal 6 Maret-14 April ini Ustadz Felix akan  berbagi di 11 kota di Amerika Serikat untuk memenuhi undangan ICMI-NA. “Tapi sayang belum bisa terlaksana,” ujarnya

Namun Ustadz Felix berharap pencekalan ini tidak mengurangi semangat berdakwah panitia setempat yang telah mengundangnya. “Semoga dakwah kita di AS tak berkurang malah bertambah, terutama bagi Ustadz Joban di Seattle dan Ustadz Shamsi Ali di New York,” harapnya.  Ia menganggap perkara dakwah memang memerlukan kesabaran dan pengorbanan, seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW selama hidupnya.

Kejadian ini pun tersebar di media sosial Twitter dan banjir dukungan pun mengalir kepada Felix. Imam Islamic Center of New York, Ustadz Syamsi Ali; motivator Jamil Azzaini, dan Ustaz Fauzil Adhim menyampaikan dukungan mereka melalui Twitter. Bahkan, Ustaz Salim A. Fillah mengunjunginya secara langsung.

Ustadz Felix dikenal aktif di media sosial. Selain itu ia juga aktif berdakwah bersama Hizbut Tahrir Indonesia serta pernah tampil di sejumlah acara dakwah di televisi dan kerap tampil di berbagai diskusi dan agenda dakwah Islam. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?62555

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie
Kabaristore150x100-2