KabariNews – Setelah sukses melaksanakan  Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)  mulai tahun 2009 hingga sekarang,  maskapai nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan BRI menggelar  “BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016” yang akan berlangsung mulai  tanggal 27 oktober – 2 November mendatang.

Pameran wisata berbasis Online tersebut  atas inisiatif yang sejalan dengan tren kebutuhan masyarakat untuk mendapat tiket penerbangan secara mudah dan cepat melalui digital payment .  Sesuai dengan komitmen Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan  traveling ke berbagai wisata menarik, baik wisata dalam maupun luar negeri.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, A.Toni Soetirto, mengatakan  bahwa BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016 ini merupakan salah satu bentuk sinergi positif  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengembangkan industri pariwisata nasional melalui konsep yang berbeda, yaitu online travel fair yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia dan juga merupakan nasabah BRI.

“ Seiring perkembangan teknologi  digital di Indonesia  yang semakin pesat, maka Garuda Indonesia  sebagai maskapai bangsa juga harus cepat membuat  sebuah inovasi bagi para pelanggan setianya. Semoga dengan adanya online travel fair atas kerjasama Garuda Indonesia dengan BRI ini dapat memberikan hasil yang positif, “ ujar  Toni dalam konferensi pers di Jakarta, (25/10).

Senada dengan yang disampaikan oleh  Garuda Indonesia, Direktur Konsumer Bank BRI, Sis Apik Wijayanto, mengatakan bahwa dukungan Bank BRI terhadap pelaksanaan GTOF 2016 ini merupakan bukti nyata kesiapan BRI dalam mendukung trend digital payment di Indonesia yang berkembang cepat saat ini.

“Demand masyarakat terhadap traveling masih besar dan tidak semua terserap dalam GATF. Dengan trend digital payment yang berkembang saat ini, BRI melihat konsep online travel fair merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan untuk memenuhi demand tersebut sekaligus memberikan experience  baru bagi masyarakat dan nasabah BRI khususnya, “ ujar Sis.

Melalui GTOF 2016 ini, wisatawan akan mendapatkan harga –harga tiket pesawat dengan harga menarik untuk liburan yang tepat, serta paket menarik seperti mendapatkan cashback hingga Rp 3.000.000.

Garuda Indonesia bersama BRI memberikan penawaran berbagai program yakni, Regular Time dimulai pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB setiap hari. Happy Hours dimulai pada pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB dan pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB. untuk Midnight Sale dimulai pada pukul 00.00 WIB – 02.00 WIB.

Diselenggarakannya GOTF 2016 ini, untuk mendukung program  Wonderful Indonesia  yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan untuk datang ke Indonesia, maka Garuda Indonesia juga melibatkan beberapa kantor perwakilan Garuda Indonesia di kawasan Asia Tenggara diantaranya di Kuala Lumpur, Singapore dan Bangkok. Garuda Indonesia  tersebut akan membantu pelaksanaan BRI Garuda Online Travel Fair 2016 di kota-kota besar tersebut.

Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha lain seperti travel agent, hotel partner (Accor Hotel dan Agoda), Garuda Indonesia Holiday,  perlengkapan wisata, serta beberapa e-commerce seperti Blanja.com, Blibli.com, Elevania, JD.Id, dan Lazada.

Kini wisatawan bisa berburu tiket lebih mudah dengan cara mengikuti Garuda Indonesia Online Travel Fair 2016, melalui website Garuda Indonesia  (www.garuda-indonesia.com)  dan mobile apps Garuda Indonesia kapan pun dan dimana pun. (1011)