Banyak warga Amerika Serikat penasaran dengan bir yang biasa diracik dan diminum Presiden Obama. Kebiasaannya meracik bir sendiri di Gedung Putih sering ia ungkapkan saat Obama berkampanye, jadi tak heran kenapa banyak simpatisannya juga warga Amerika merasa penasaran dengan bir buatan Obama. Dan Untuk menjawab penasaran itu, baru-baru ini Gedung Putih mempublikasikan resep minuman bir yang biasa diracik Obama.

Video yang berisi resep tersebut dipublikasikan dalam laman resmi White House sejak Sabtu pekan lalu. Racikan ini terdiri dari dua bir yang menggunakan madu sebagai salah satu bahan pembuatannya.

Pujian pun datang dari sejumlah kalangan pembuat dan pencinta minuman bir. Mereka langsung mempraktikkan resep minuman bir yang selama ini disebut-sebut menggunakan bahan madu yang diambil dari peternakan lebah di halaman belakang Gedung Putih.

“Minuman ini terlihat sangat menarik,” ucap Jaime Lamond, pekerja sebuah perusahaan periklanan di Manhattan dan telah membuat bir sendiri selama sekitar enam tahun.

“Sepertinya seseorang telah melakukan pekerjaan rumah mereka dengan baik. Saya ingin mencoba untuk membuatnya sendiri,” imbuhnya. Lamond pun menggunakan alat dan bahan hampir sama dengan yang digunakan kalangan staf Gedung Putih.

Adapun David Elder, manajer Brooklyn Home Brew menyatakan, resep yang dirilis oleh pihak Gedung Putih sebagai suatu hal berbeda dalam konsep pembuatan minuman bir.

Soalnya, minuman yang biasa disajikan untuk para tamu Gedung Putih tersebut menggunakan madu, ekstrak malt dan tidak menggunakan biji gandum. “Anda tentu dapat membuat bir yang memiliki rasa cukup enak dengan menggunakan ekstrak Malt,” kata Elder. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48648

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :