tohpatiBerkarya di negeri orang, terlebih lagi jika itu dilakukan di Amerika Serikat. Bagi musisi Indonesia merupakan suatu kebanggan tersendiri. Setelah Agnes Monica menggebrak Amerika dengan single Cake Bottle, kini musisi Tohpati akan merekam sekaligus mengedarkan album ketujuhnya Tribal Dance di negeri Paman Sam.

Dikutip dari berbagai sumber, di album ini Tohpati akan berkolaborasi dengan musisi Jimmy Haslip (bassist) dan Chad Wickerman (drummer). Keduanya merupakan musisi berkelas di dunia. Pertemuanya dengan musisi dari Amerika Serikat bukan cuma dengan Jimmy dan Chad. Sebelumnya, Tohpati pernah juga bekerjasama dengan dua saxophonis dari Amerika Serikat yaitu Eric Marienthal dalam album perdananya serta Bob Mintzer yang berkolaborasi untuk salah satu lagu yang berada di album Ethnomission.

Dalam albumnya ini terdapat tujuh komposisi jazz instrumental yang semuanya ciptaan Tohpati, yaitu Rahwana, Tribal Dance, Red Mask, Spirit of Java, Supernatural, Savana, dan Run. Namun, di edisi Amerika terdapat satu tambahan lagu yang berjudul Midnight Rain.

Materi album Tribal Dance direkam di Echobar Studio, Los Angeles, Amerika Serikat. Di Indonesia nanti album ini didistribusikan oleh Demajor, sedangkan di Amerika Serikat yang mendistribusikan album ini adalah Moonjune Record. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66109

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by:

JDF