Dewa Bujana

Salah satu gitaris kawakan Indonesia, Dewa Budjana belum puas dengan karya-karyanya. Hasrat berkeseniannya sangat tinggi, terbukti setelah sukses merilis album instrumen jazz solonya yang diberi judul ‘Joged Kahyangan’, Budjana masih punya mimpi yang sebentar lagi akan menjadi nyata.

Bali yang menjadi kota kelahirannya dipilih sebagai tempat dimana mimpinya akan diwujudkan. Di tanah Dewata, tepatnya di Ubud, Budjana ingin membangun sebuah museum gitar. Rencananya museum gitar impiannya akan dibuka pada akhir 2014, di dalamnya akan terdapat puluhan koleksi gitar hasil sumbangan dari musisi-musisi Tanah Air. Tak hanya itu, agar terlihat lebih etnik 36 gitar sumbangan dari musisi papan atas Indonesia pun akan diukiri lukisan.

“Banyak yang sudah menyumbang, seperti almarhum Chrisye, Eros, Ian Antono, Baim, Rhoma Irama juga sudah bersedia menyumbangkan” papar Budjana.

Dewa Bujana-1

Tak sekedar ingin memamerkan gitar milik musisi Indonesia, tapi Budjana pun ingin memberikan wadah bagi para musisi Tanah Air agar kiprah mereka selama menjadi musisi tetap dikenang. Pasalnya ia tidak yakin dalam kurun waktu 10 sampai 20 tahun lagi, masyarakat masih mengenal musisi dalam negeri sendiri, terlebih gitaris.

Selain museum, gitaris Band Gigi ini juga akan membuat sebuah buku, dimana di dalamnya akan membeberkan tentang dari mana saja 36 gitar yang akan ada di museumnya nanti. Peluncuran buku akan dilangsungkan pada 30 Agustus 2013 mendatang.(1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?56320

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: