Ratna Listy

Meski banyak musisi dan penyanyi lebih tertarik dengan musik beraliran pop atau dangdut, ternyata tidak untuk Ratna Listy. Ratna konsisten dengan pilihannya yaitu mendalami lagu keroncong. Ratna tidak memungkiri jika dilihat dari segi materi aliran musik warisan khas Indonesia ini memang kurang menjanjikan, namun dengan tekad yang bulat, wanita kelahiran Madiun, 2 Agustus 1973 itu yakin musik keroncong akan berjaya lagi.

Ada kebanggan tersendiri yang dialami Ratna saat membawakan lagu-lagu keroncong, ia merasa lebih dekat dengan kebudayaan Indonesia. “Lagu keroncong bisa membuat jiwa jadi nasionalis” ungkapnya.

Sebelumnya Ratna pernah mengeluarkan album keroncong, namun sayangnya kurang diminati dipasaran. Meski tak laku, bukan berarti Ratna putus asa lalu banting setir, ia justru merasa tertantang dan akan terus berkarya demi mempertahankan tradisi asli Indonesia. Kini ia pun mencoba merilis album kembali.

“Sekarang aku sedang sibuk mempersiapkan album baru yang akan dirilus tahun depan. Penggarapannya sudah 50 persen. Ada 10 lagu. Tapi masih rahasia, karena akan jadi kejutan” paparnya. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59800

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by:

greatpremium