Jakarta, KabariNews.com – Kerusakan hutan Indonesia yang sudah sangat memperihatinkan terus mendapat perhatian berbagai pihak.

Berada di pedalaman hutan di Kampar, Riau, Pulau Sumatera, sedikitnya 50 aktivis Greenpeace melakukan aksinya untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Mereka berharap agar Obama membantu menghentikan kerusakaan hutan Indonesia.

Sebuah spanduk raksasa bertuliskan “Obama You Can Stop This” dipasang di dalam hutan Riau.

Mereka memaksa Obama agar mengambil langkah nyata atas kerusakan hutan yang terus terjadi.

“Greenpeace mengirim pesan penting pada Presiden Obama untuk melakukan langkah nyata dari garis depan kehancuran hutan dan iklim. Dia telah berjanji untuk melakukan langkah penting mengenai perubahan iklim, tetapi hingga beberapa minggu jelang pertemuan iklim PBB Desember mendatang, pemerintahannya secara aktif menghalangi dan menunda negosiasi perubahan iklim global,” ujar Rolf Skar, Jurukampanye Hutan Greenpeace Amerika Serikat.

Para aktivis dari berbagai negara ini mendirikan Kamp Pembela Iklim
(Climate Defenders Camp) di Semenanjung Kampar, di Pulau Sumatera.

Selain itu, Juru Kampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara, Bustar Maitar, menuturkan bahwa keberadaan hutan Indonesia sangat penting untuk mencegah semakin parahnya perubahan iklim.

“Indonesia adalah kilometer nol perubahan iklim. Menghentikan perusakan hutan di sini dan seluruh dunia tidak hanya merupakan cara paling efektif dan hemat dalam memerangi perubahan iklim tetapi juga sangat penting untuk mencegah bencana iklim di masa hidup kita.” tuturmya.

Seperti yang dikutip dari siaran persnya, aksi ini merupakan dukungan Greenpeace terhadap komitmen Presiden SBY untuk mengurangi emisi dari defortasi.

Selain medirikan Kamp, para aktivis ini juga melakukan aksi merantai diri mereka di tujuh unit excavator milik Perusahaan Asia Pasific Resources International Holding Limited (APRIL – RGE).

APRIL – RGE merupakan salah satu perusahaan kertas terbesar di Indonesia agar tidak lebih jauh merusak hutan Indonesia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34041

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :