Konsulat Amerika Serikat menggandeng Pemerintah Kota Banda Aceh pada Sabtu (10/5) menghadirkan ‘Very Necessary’, kelompok seniman Amerika yang terdiri dari musisi, penulis lagu dan produser yang disatukan tidak hanya oleh kecintaan mereka akan musik dan seni, namun pula oleh tradisi Islam – Amerika .

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, grup musik yang beranggotakan Anas Cannon (Vokal/DJ/Perkusi), Sunni Ali (Rapper), Bakara Blue (Rapper), dan Erick Rico (Gitaris/Vokalis) tampil pada kegiatan Gelar Budaya yang terbuka untuk umum dan gratis tanpa undangan, di Taman Sari Jalan Tgk Abu Lam U, Banda Aceh.

Konser yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh serta pertama kali digelar di Sumatera ini merupakan program rangkaian tur Indonesia yang bertajuk “Very Necessary HipHop Ambassador Tour“. Di Banda Aceh, mereka akan tampil pada gelar budaya bagi para undangan di Universitas Syiah Kuala dan Sanggar Cut NYak Dhien.

“Saya sangat senang dapat memperkenalkan “Very Necessary” kepada masyarakat Aceh yang luar biasa, kekayaan budayanya serta keindahan alamnya,” kata Kathryn Crockart, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera. Ia menyebut kegiatan ini juga sebuah hal yang istimewa untuk dapat terhubung dengan masyarakat Aceh melalui grup band Muslim- Amerika ini melalui bahasa universal yaitu musik.

Dibentuk dan dipimpin oleh Anas Canon, Very Necessary (VN) telah melakukan tur keliling dunia, tampil dari benua Amerika ke Eropa, Afrika dan Timur Tengah. Anas, yang dimasukkan dalam edisi pertama buku 500 Most Influential Muslims in the World– 500 Orang Muslim yang berpengaruh di dunia, telah bekerja sama dengan ratusan seniman bertalenta dan menelurkan lebih dari 10 album dalam hampir 10 tahun terakhir.(1009)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?65996

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

greatpremium