KabariNews – Grup musik legendaris asal Amerika serikat, Guns N’ Roses (GNR) sukses menggebrak Jakarta, penampilan mereka berhasil memukau penonton yang hadir dalam konser  Not In This Lifetime Tour  yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kamis malam, (8/11). 

Konser dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Kikan , setelah itu, GNR mengawali penampilannya dengan lagu berjudul It’s So Easy yang langsung disambut oleh puluhan penonton yang memadati stadion GBK tersebut.

Penampilan mereka berlangsung selama kurang lebih tiga jam membawakan sejumlah lagu populer seperti Sweet Child O’Mine, Paradise City, November Rain, Welcome to The Jungle dan Knockin’ on Heaven’s Door,

GNR Not In This Lifetime Tour merupakan tur pembuka pertama Asia, dan menjadi konser internasional pertama setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta melakukan renovasi. 

Setelah konser di Jakarta, GNR juga akan tampil di Filipina, Malaysia, Taiwan, kemudian Hongkong dan Abu Dhabi. Dalam konser ini, band hard rock asal AS ini tampil dalam format reuni yang beranggotakan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Mereka membawa total produksi terbesar di Stadion Gelora Bung Karno dengan kurang lebih 40 ton terdiri dari sound, lighting dan LED untuk merayakan momen kebersamaan formasi klasik GNR.

“Konser malam ini berhasil memukau dan memuaskan penggemar setia Guns N’ Roses di Jakarta. Mereka yang sangat rindu akan formasi klasik Guns n’ Roses dapat terobati dengan penampilan energetik dari Guns N’ Roses yang telah mengguncang Jakarta malam ini,” ujar Adib Hidayat, selaku perwakilan dari promotor dalam siaran pers tertulisnya. 

Dengan enam album studio, GNR  menjadi salah satu jajaran band yang paling penting dan berpengaruh dalam sejarah musik, berlanjut menjadi tolak ukur dalam pertunjukan yang menghubungkan jutaan penggemar di seluruh dunia.