KabariNews – Gushcloud International, sebuah perusahaan influencer marketing dan entertainment, telah bekerjasama dengan perusahaan yang berasal dari Los Angeles bernama CreatorUp,  sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan mengenai digital media yang telah tersertifikasi diseluruh dunia. Melalui kerjasama ini, kedua perusahaan ini akan mengakselerasikan pakar influencer marketing di daerah dengan membuat cara pengalaman belajar yang unik untuk para brand managers, digital strategist dan media planners. Sementara itu, Gushcloud dan Creatorup akan mengembangkan influencer academy program untuk menguatkan para pembuat konten untuk mewujudkan pendapatan baru agar tetap relevan dalam pemasaran digital.

CreatorUp mengembangkan dan mengimplementasikan pelatihan pemasaran untuk digital landscape, melayani merek dagang dan agency yang memiliki rencana untuk memaksimalkan jangkauan mereka, serta influencer yang ingin tumbuh dengan audiens mereka. Dengan track record yang kuat di Amerika, APAC dan Eropa, CreatorUp mengkhususkan diri dalam melokalisasi praktik global ke setiap pasar, membantu pemegang merek, para agency dan para influencer berhasil dalam tujuan bisnis dan pemasaran mereka.

Dengan Lebih dari 1 miliar jam dari konten yang disaksikan secara global di Youtube, saat ini pemegang merek mengeluarkan biaya lebih banyak pada digital media dibanding dengan sebelumnya.” ujar CEO CreatorUp Mike Tringe saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, (12/4).

Namun, dengan pemasaran digital yang terus berkelanjutan, sangat penting untuk terus mengikuti tren terkini dan praktik terbaik di kawasan ini. ” Lanjutnya.

Pada kerjasama ini Gushcloud akan menyediakan jaringan pelatihan mengenai influencer marketing, dan pemasaran. Melalui program ini, Gushcloud bertujuan untuk mendidik industri  yang mencakup pemegang merek, agency dan pemerintahan, mengenai cara menggunakan influencer marketing secara efektif sebagai bagian dari keseluruhan strategi pemasaran.

Dimulai pada Januari 2018, Gushcloud bersama CreatorUp akan menghadirkan pengalaman belajar offline ke online yang unik dan berfokus pada Video Content Strategy –  Mempelajari strategi video multi platform dengan  tujuan pemasaran apa pun. Influencer Marketing Strategy – Pemegang merek akan diajarkan tentang bagaimana strategi mencapai target mereka melalui pemilihan influencer. Kemudian Cross Platform Distribution and Optimisation – Mencapai sinergi konten video diseluruh platform media sosial

Berbicara mengenai kerjasama ini, Ng Siang Hang, COO dari Gushcloud International mengatakan, “ Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada perusahaan brand strategies maupun influencer itu sendiri akan mempercepat pertumbuhan industri ini di kawasan ini. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menciptakan standar serta praktik umum di industri influencer marketing,” katanya.

Program ini akan dimulai di Singapura dan Indonesia, kemudian akan dilanjutkan ke negara bagian lainnya seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.