Hadir menjadi salah satu bagian dari Jakarta Fashion Week 2020, Gushcloud bekerjasama dengan SeribuParas, sebuah local fashion brand dengan sentuhan hasil karya dari orang-orang dengan kondisi down syndrome. Gushcloud dan SeribuParas akan menghadirkan gelaran dalam konsep fashion dance berkolaborasi dengan Jakarta Youth Meet Up. Gelaran ini diadakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 pukul 18.30 – 19.00 WIB di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Berawal dari kepedulian terhadap anak-anak dengan kondisi down syndrome, Cindy Go dan Ratih Hadiwinoto, Founder dan Co-Founder dari SeribuParas meyakini bahwa semua orang, termasuk orang-orang dengan down syndrome memiliki potensi dan berhak untuk mendapatkan kesempatan kerja yang setara. Untuk itu, SeribuParas akan terus memberikan kesempatan kerja yang bervariasi untuk orang dengan kondisi down syndrome, di mana karya dari beberapa anak-anak down syndrome diaplikasikan pada koleksi pakaian SeribuParas. Nama SeribuParas sendiri dipilih karena orang-orang dengan kondisi down syndrome memiliki ciri-ciri wajah yang menyerupai satu sama lain di seluruh dunia.

“SeribuParas percaya bahwa setiap orang seharusnya memiliki kesempatan bekerja yang sama, termasuk orang dengan kondisi down syndrome. Kami berharap selain menciptakan lapangan pekerjaan yang bervariasi, SeribuParas juga dapat berbagi informasi mengenai down syndrome kepada masyarakat melalui kisah dibalik layar para pekerja-pekerjanya yang sangat inspiratif. Sebagian profit yang kami hasilkan dari penjualan dialokasikan sebagai kompensasi kepada anak-anak down syndrome yang telah terlibat dalam produksi koleksi perdana SeribuParas ini, baik sebagai juru gambar maupun model.” papar Cindy Go, Founder dari SeribuParas.

Dengan konsep fashion dance yang fun, SeribuParas akan menampilkan teman-teman down syndrome sebagai model untuk koleksi pakaian, diiringi dengan selebriti dan influencer yang kerap menyuarakan kepedulian kepada anak-anak down syndrome seperti Salshabilla Adriani, Amel Carla, Aaliyah Massaid, dan Fasty Nabila.

“Sejalan dengan visi Gushcloud yaitu Creating Tomorrow’s Positive Influence, kami begitu antusias merangkul SeribuParas sebagai partner dan bersama-sama menyampaikan pesan equality yang begitu kuat melalui teman-teman down syndrome dan para selebritas atau influencer yang mendukung. Satu dari sekian banyak agenda Gushcloud untuk secara terus menerus memberikan nilai baik yang kami coba sampaikan ke masyarakat.” papar Edo Oktorano, selaku Corporate Communications Director Gushcloud Indonesia.

Tak hanya SeribuParas, dalam gelaran ini Jakarta Youth Meet Up juga kerap menghadirkan dua desainer ternama yaitu K.A.L.A Studio dan Temma Prasetio, dengan performer dari Feminist$ dan GLS Dance Company.

Ajang pagelaran busana Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 digelar selama 7 hari mulai 22 hingga 28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta. Pada acara ini, akan ada 268 label dan desainer yang berpartisipasi. Pengunjung akan dimanjakan dengan 2.800 koleksi yang akan ditampilkan dalam 72 peragaan busana yang melibatkan perancang seperti Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, dan masih banyak lagi.