APEC 2013

Demi menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama  dan beberapa kepala negara di Bali, pemerintah Indonesia melakukan banyak persiapan bahkan pengamanan dan prasarana dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan KTT APEC 2013 berlangsung.

Khusus untuk Obama ada pengamanan ektra, untuk itu pihak keamanan dari TNI telah berkoordinasi dengan US Secret Service untuk pengamanan Obama selama di Bali. Sebanyak 11. 000 pasukan gabungan TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan KTT APEC ke-21 di Nusa Dua Bali pada 1-8 Oktober 2013. Beberapa lokasi vital seperti lokasi konferensi pers, pintu masuk Bali (bandara, terminal, pelabuhan) hingga obyek wisata di Bali dijaga ketat.

Ada yang lebih spesial lagi untuk Obama. Menyambut kedatangan orang nomor satu Amerika itu, pihak Bali Tourism Development Center (BTDC) sampai rela membangun heliped. Landasan helikopter atau heliped sengaja disiapkan untuk Obama karena dirasa perlu sekaligus sebagai syarat untuk menyambut tamu penting negara. “Presiden Obama pasti membutuhkan” ungkap Nyoman Cakra, direktur BTCD.

BTCD merupakan perusahaan yang mengelola kawasan Nusa Dua, dimana kawasan Nusa Dua digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara KTT APEC 2013. Nyoman Cakra bahkan mengklim heliped yang dibangung di Pulau Peninzula kawasan Nusa Dua itu merupakan yang terbesar di Indonesia dengan diameter 46 meter. Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunannya cukup fantastis yaitu mencapai Rp 2 miliar.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58988

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Rosy Law