Jakarta, KabariNews.comBadan Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat disertai angin kencang masih akan melanda beberapa daerah di Tanah Air.

Kepala BMKG, Sri Woro Budiyati Harjono, saat menghadiri rapat koordinasi mengenai cuaca ekstrim bersama Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Kantor Kemenko Kesra, di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (4/10), menjelaskan, kondisi cuaca ini terjadi karena adanya ekspansi awan vertikal dan diperkirakan baru selesai pada bulan Februari 2011 nanti.
“Cuaca ektrim karena ekspansi vertikal awan, sehingga menyebabkan penguapan air laut lebih besar dan mengakibatkan curah hujan meningkat,” ucap Harjono.
Diperkirakan hujan lebat akan mengguyur akan menghampiri setiap wilayah di Indonesia secara merata.
Sementara itu, dalam menghadapi kondisi tersebut, Menko Kesra Agung Laksono menjelaskan, pemerintah beserta instansi terkait telah melakukan koordinasi guna menghadapi perubahan cuaca ini.
Ia juga mengingatkan agar masyarakat, khususnya para nelayan dan petani untuk berhati-hati.

“Cuaca ektrim ini dapat menyebabkan gagal panen dan rawan pangan akibat bajir, selain itu gelombang tinggi juga bisa membahayakan nelayan,” tutur Menko Kesra Agung Laksono.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35664

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon beri nilai dan
komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :