Malam final Mister Global Indonesia 2019 berlangsung seru dan meriah, kegiatan yang di ikuti oleh peserta khusus pria dari berbagai Provinsi  di tanah air  ini diselenggarakan di Restoran Kampoeng Bangka, Jakarta Selatan, (24/4).

Acara dibuka dengan tarian nusantara, kemudian tampil 18 finalis dari berbagai Provinsi, diantaranya Noval Tridianto (Aceh) Ferdi Mario Sibuen (Sumatera Utara) Muhammad Murvi (Sumatera Selatan) Muhammad Iqbal Herman (Jambi) Darwin Syahputra (Bengkulu) Onedes Advent Sipahutar (Bangka Belitung) Kiky Chandra Megawan (Jawa Barat) Bayu Malik (Jawa Tengah) Steven Kuanjaya (Jawa Timur) Firdaus Fajar Ramadhan (Kalimantan Timur) Herman Yosef Cahyono (D.I. Yogyakarta) Vincent Vete (DKI Jakarta 1) Farhan Hesodwiyo (DKI Jakarta 2) Raden Agustinus Yudho Raharjo (DKI Jakarta 3) Aldo Winaldy (DKI Jakarta 4) Muhammad Syawal Ollit (Sulawesi Selatan) Marco Kapoh (Sulawesi Utara) dan Kevin Alvaro Bratonu (Maluku). 

Mereka tampil energik dengan busana kasual, dilanjutkan dengan nasional wear dan formal wear.  Berlanjut pengumuman top 10 dan top 5, dalam setiap sesi tersebut finalis diberikan tantangan menjawab pertanyaan berupa slide foto mengenai bahaya lingkungan dan polusi Ibu Kota.

Penampilan finalis pada malam penentuan tersebut dinilai oleh 6 dewan juri antara lain H. Muhammad Fitno sebagai sponsor utama, Ardha Parmato (National Director) Nadia Purwoko (Miss Grand Indonesia 2018) Reynaldi Rifaldo (Mister Global Indonesia 2017) Margaret Vivi (Sosialita) dan Hengki Kawilarang (Designer).

Dalam acara tersebut, turut hadir sebagai bintang tamu seorang musisi ternama yang tampil dengan gaun malam warna gold, meskipun datang terlambat, Rossa tampil memukau di hadapan para tamu undangan dengan membawakan tiga lagu hitsnya.

“Saya baru saja selesai acara, buru-buru datang kesini, ga sempat ganti baju dan mau pipis aja ditahan, baru sampai kesini (acara) langsung lari ke toilet dan saya sangat menghormati Pak Fitno yang sudah saya anggap sebagai kakak saya, selamat buat acaranya dan selamat juga kepada pemenang) jawab Rossa 

Tanpa menunggu lama lagi, akhirnya dewan juri mengumumkan pemenang Mister Global Indonesia 2019 yang jatuh kepada Herman Yosef Cahyono, perwakilan asal D.I.Yogyakarta.

Dewan juri menilai Herman memang siap dikirim keajang Internasional Mister Global 2019 yang akan berlangsung September 2019 di Thailand.

“Jawabannya tenang dan itu yang membuatnya sangat unggul daripada finalis lainnya, kita mencari pemenang yang sangat sudah siap dikirim keajang international, untuk fisik dia punya waktu untuk transformasi” Jawab Reynaldi Rifaldo, Mister Global Indonesia 2017.

Herman juga mengakui ia harus banyak melalukan transformasi, apalagi untuk mengikuti ajang ini ia sudah sempat turun berat badan sampai 10 kilo. Saat ditanya awak media bagaimana perasaanya terpilih sebagai pemenang pertama.

“Setiap finalis pasti memiliki target menang, begitu juga dengan saya, sejujurnya saya tidak menyangka menang dan terima kasih dengan dewan juri yang sudah memilih saya, untuk keajang international persiapan memang harus dilakukan, apalagi body saya masih ada lemaknya, untuk itu saya akan melakukan persiapan dengan baik menuju kesana” Jawab Herman yang juga penyandang gelar Koko Cici Yogyakarta 2017 dan Presiden Mahasiswa Sanata Dharma Yogyakarta (2016-2017) 

Malam final Mister Global Indonesia 2019, turut dihadiri banyak pelaku pageants, salah satunya Santi Yuliani (1st ru) dan Della Deliyanti (4th ru) The Supermodel Indonesia 2019, yang juga mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Berikut daftar lengkap malam final Mister Global Indonesia 2019

Mister Global Indonesia 2019 : Herman Yosef Cahyono (D.I.Yogyakarta)

1st ru : Muhammad Murvi (Sumatera Selatan) 

2nd ru : Kiky Chandra Megawan (Jawa Barat)

3rd ru : Onedes Advent Sipahutar (Bangka Belitung) 

4th ru : Darwin Syahputra (Bengkulu)

Top 10 Mister Global Indonesia 2019 

6. Farhan Hesodwiyo (DKI Jakarta 2)

7. Aldo Winaldy (DKI Jakarta 4)

8. Bayu Malik (Jawa Tengah)

9. Steven Kuanjaya (Jawa Timur)

10. Marco Kapoh (Sulawesi Utara)

Spesial Award Mister Global Indonesia 2019 

Charming Pepsodent : Muhammad Murvi (Sumatera Selatan) 

Best Model & Best Popularity : Onedes Advent Sipahutar (Bangka Belitung) 

Traditional Wear : Aldo Winaldy (DKI Jakarta 4) 

Congeniality : Kiky Chandra Megawan (Jawa Barat)

Best Talent : Herman Yosef Cahyono (D.I.Yogyakarta)

Best Photogenic : Steven Kuanjaya (Jawa Timur)

Best Physique : Muhammad Syawal Ollit (Sulawesi Selatan)