Awalnya ‘sekedar’ mendirikan pabrik coklat, kemudian menjalar mendirikan beragam tempat seperti taman hiburan, kebun binatang, bahkan sampai yayasan sosial untuk anak-anak. Tanpa Milton, tidak akan ada Hershey. Satu lagi, selain itu semua, Hershey juga populer dengan hockey team-nya, The Hershey Bears,yang baru saja berulang tahun ke 70.

Kembali ke urusan makanan addictive ini, Hershey ‘lahir’ sejak tahun 1900-an. Sejarah Hershey bermula dari ide dan kerja keras Milton S. Hershey, putra pasangan Henry dan Fannie Hershey yang lahir 13 September 1857, di Derry Church, Pennsylvania. Milton ini bukanlah terlahir sebagai anak keluarga kaya, bahkan untuk pendidikan saja, cukup puas asal bisa membaca dan menulis. Tapi itu bukan menjadi penghalang semangatnya menghasilkan uang dari hasil kerja keras sendiri.

Ingat Amerika, Ingat Hershey

Disekitar tahun 1900-an itu – di Pennsylvania—sudah banyak kebun coklat yang tak tergarap. Dengan melihat pemandangan seperti itu, Milton pun gatal untuk memanfaatkan menjadi sesuatu yang bisa dinikmati. Seperti permen atau coklat cair. Maka bergelutlah Milton dengan ide dan ramuan.Produk yang pertama, jadilah permen batangan (chocolate candy bar) dan permen yang dikemas dengan bentuk kuncir seperti fortune cookies.Sekarang permen berkuncir itu dikenal sebagai permen ber-merk Kisses.

Milton saat itu merintis bisnisnya di Philadelphia, kemudian sejak tahu 1903,barulah pindah ke Hershey ini dan mendirikan pabrik coklat yang lebih besar dan mempekerjakan banyak penduduk di situ. Maka mata pencaharian penduduk bukan hanya berladang tapi juga bekerja di pabrik coklat. Nah,sekarang mulai berkembang, para penduduk memiliki toko, motel, resto,karena Hershey tak lagi sepi, tapi menjadi salah satu tourism area di Pennsylvania.

Hershey

Pokoknya siapkan dompet kalau jalan-jalan ke Hershey. Seperti saya, bingung antara menuruti rasa ingin memborong coklat atau ngumpetin dompet karena takut kebobolan. Hehehe. Apalagi disini harga jual murah. Contohnya nih, coklat dijual dimana-mana seharga hampir $3 untuk satu pack, di Hershey hanya $1 sekian. Namanya juga dikota coklat, jadi semua coklat pun disediakan dengan harga di bawah rata-rata. Gimana tidak tergoda untuk meraupnya?

Hershey

Selain memborong coklat di beberapa toko di tengah kota, jangan sampai melewatkan berkunjung ke Hershey’s Chocolate World. Di sini kita bisa menonton film sejarah Hershey dalam format 3D, ikut trip menuju ke pabrik coklat buatan, atau langsung menuju ke tempat suvenir. Atau kalau lapar, langsung ke resto-nya. Harga tiket untuk menonton film 3D tidak terlau mahal, $5.96 (dewasa) dan $3.95 (anak-anak). Seru sekali nonton film animasi itu, saat para karakternya terguyur air, terkena salju, atau disemprot confetti, para penonton pun ikutan basah! Nggak basah kuyub sih, hanya sedikit terciprat. Tapi seru!

Hershey

Banyak hiburan tersedia di sini, terutama untuk anak-anak, dari mulai menghias coklat, berkreasi membuat foto, sampai taman bermain. Suvenirnya lengkap dari T-shirt, sweater, topi, mainan, sampai coklat-coklat berharga murah. Pengen coklat Kisses raksasa? Ada juga. Masih belum puas jalan-jalan di dalam dunia coklat? Silakan keluar dan cari Hershey’s Trolley yang akan membawa kita jalan-jalan keliling Hershey dan melewati pabrik coklat beneran yang didirikan pertama kalinya oleh Milton.

Photobucket

Ayo, Bermain dan Beradu Nyali
Kota Hershey juga identik dengan Hershey Park yang diresmikan di bulan April 1907. Cukup tua juga, ya. Taman hiburan ini lengkap dari mainan yang menguji keberanian kita, amphi theatre, taman untuk kano, lapangan tenis dan bowling, karusel, serta rollercoaster! Dua tahun lalu, rollercoaster diperbaharui dan ditambah jumlahnya. Rollercoaster di Hershey Park terkenal karena keunikan bentuknya serta cukup jauh jarak putarnya.Jadi, siapa yang hobi main roller coaster, mesti coba yang ini.

Untuk tiketnya, sediakan uang $27.95 (anak-anak-remaja) sampai $46.95 (orang dewasa) per orang untuk tiket seharian penuh. Gratis untuk anak di umur 2 tahun ke bawah. Tapi ada juga tiket yang dijual lebih mahal,tergantung kita mau pilih paket apa. Seperti kalau kita masuk ke Dunia Fantasi di Ancol, Jakarta, bisa pilih paket terusan. Oya, untuk Hershey Park, setiap tahun selalu ada pembaruan dan mempertunjukkan acara-acara yang spesial. Jadi alangkah baiknya sebelum ke Hershey Park, cek dulu jadual acara di situsnya.

Selain taman hiburan, jangan lupa mampir ke Zoo America. Kebun binatang ini dibangun sejak tahun1905. Saat itu kebun binatang ini hanya private untuk binatang pemeliharaan Milton dan teman-teman saja, baru setelah tahun 1978,dibuka untuk obyek hiburan dan dinamakan Zoo America. Tahun 1982,ZooAmerica menjadi salah satu kebun binatang dari 50 kebun binatang diAmerika yang layak dan diakui secara resmi oleh pemerintah Amerika.

Di ZooAmerica ini juga membuka education programs untuk anak-anak sekolah dan tur yang menarik, salah satunya Night Owl Tour, tur dua hari yang membahas segala macam hal yang berkaitan dengan binatang Cukup menarik,bukan? Harga tiketnya untuk dewasa $8.50 dan anak-anak $7.50. Ingin lihat langsung keindahan Hershey dan menikmati semerbak wangi coklatnya? Siapkan jadual liburan musim panas ini ke Pennsylvania. Selamat berlibur! (Riana)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31332

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estate

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com       Email  Info@InteroSF.com

Telp. 1-800 281 4134