Jakarta, KabariNews.com – Tampaknya sekarang internet menjadi tidak aman untuk anak-anak. Pasalnya baru-baru ini ada seorang gadis berusia 14 tahun yang diduga diculik kenalannya di situs jejaring sosial Facebook.

Gadis bernama Marietta Nova Triani yang biasa dipanggil Nova, hilang pada hari Sabtu 6 Februari 2010 malam di sekitar perumahan Bumi Serpong Damai (BSD).

Sang ayah, Heri Kristiono, sempat memergok Nova sedang bermain Facebook dan mengirimkan pesan dengan pria yang baru dikenal melalui situs jejaring sosial tersebut. Pria tersebut diperkirakan berdomisili di Tangerang.

Heri menjelaskan kronologinya, “Jumat malam, kakaknya bilang dia ada kenalan lewat Facebook dengan seorang laki-laki. Mereka katanya mau ketemuan di Tanah Kusir,” kata Heri yang dilansir dari Detikcom, Senin (8/2/2010).

Nova rupanya bercerita kepada sang Adik sebelum bertemu dengan pria misterius itu. Adiknya pun mengadu ke Heri. “Adiknya bilang, Mbak Nova mau ketemu sama cowok tuh. Tapi pas kita cari cowoknya sudah nggak ada lagi. Akhirnya kita suruh Nova masuk kamar,” jelasnya.

Namun rupanya larangan tersebut tidak membuat Nova patuh. Selesai acara resepsi pernikahan keluarganya di daerah BSD, Nova mendadak menghilang sambil membawa tas berisi pakaian.

Diduga ada yang menjemput Nova seusai acara ketika keluarganya sedang sibuk mengurusi pesta pernikahan. Kejadian berlangsung cepat. Saat tiba di rumah pukul 19:00 WIB, Nova sudah tidak terlihat.

Gadis cantik tersebut dinyatakan hilang sejak Sabtu malam, tanggal 6 Februari. Nova memiliki ciri-ciri tinggi 150 cm dan memakai kaos berwarna abu-abu dan rok lebar berwarna hitam.

Sampai saat ini ponsel Nova tidak dapat dihubungi. Hal ini memberi pelajaran kepada orang tua bahwa anak-anak tidak boleh dilepas begitu saja dalam bermain internet, karena kita tidak tahu siapa saja yang mereka hadapi di dunia maya.

Bagi yang melihat ciri-ciri seperti di foto ini, dimohon segera menghubungi segera mengontak Polsek Serpong di 021-5388219 atau keluarga di 021-53157540.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34484

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :