Wisconsin, KabariNews – Sebuah penyelidikan nasional berbuntut pada penangkapan sebanyak 21 orang di seluruh negara di AS yang diyakini memiliki ikatan kuat dengan geng para penyelundup narkoba.

Imigration and Customs Enforcement (ICE) melakukan razia di berbagai tempat. Operasi yang dinamakan “Project Big Freeze” diadakan di lebih dari 80 kota di seluruh negara AS. 12 dari 21 tersangka yang tertangkap adalah warga negara Meksiko yang berada di AS secara ilegal.

Pemimpin geng Meksiko yang cukup berkuasa ternyata juga berada di antara mereka yang ditangkap. Para imigran gelap dari Meksiko ternyata mempunyai banyak catatan penahanan sebelumnya, termasuk catatan kriminal yang berhubungan dengan narkoba dan mencoba melarikan diri dari hukuman.

Seorang agen khusus dari ICE menguraikan, “Anggota geng jalanan semakin menimbulkan ancaman keselamatan bagi masyarakat umum di seluruh wilayah metropolitan Milwaukee.” ujarnya.

Saat ini, maraknya peredaran narkoba di Amerika juga turut memunculkan geng-geng jalanan. Anggota geng ini biasanya berjumlah puluhan orang dan kerap terlibat dalam  tindak kriminal.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34554

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :