KabariNews – Salah satu perusahaan makanan laut terbesar di Amerika Utara,  Icicle Seafoods yang berbasis di Seattle dijual kepada pebisnis Indonesia dibawah di bawah bendera Convergence Holdings dan Dominion Catchers. Perusahaan itu telah sepakat dengan Icicle Seafoods untuk masuk ke dalam kontrak jangka panjang untuk melanjutkan makanan laut  Icicle.

Seperti dikutip dari Seattletimes.com, Jumat, (3/7), Icicle Seafoods memiliki dan mengoperasikan 11 perahu nelayan, dan tiga kapal pengolahan di Alaska. Perusahaan menangkap dan memproses salmon, kepiting, halibut dan makanan laut lainnya dari Alaska dan peternakan salmon Atlantik di Puget Sound.

Sebelumnya, perusahaan investasi Paine & Partners telah membeli Icicle Seafoods pada 2007 lalu. Icicle memiliki dan mengoperasikan 11 kapal nelayan, lima pabrik dan tiga kapal pengolahan di Alaska. Perusahaan menangkap dan memproses salmon, kepiting, dan makanan laut lainnya.

Paine & Partners menolak memberikan informasi keuangan perusahaan Icicle, tapi Majalah SeaFood Business tahun lalu menjelaskan Icicle berada pada peringkat 10 terbesar dari perusahaan seafood di AS dengan penjualan pada 2013 $ 498 juta.

Convergence Holdings merupakan perusahaan yang didirikan keluarga Soetantyo asal Indonesia. Namun, bisnis keluarga itu memiliki pengalaman panjang dalam industri makanan dan pengalengan di Asia dan Amerika Utara. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78270

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis

 

 

 

 

kabari store pic 1