KabariNews – Menurut index kesengsaraan tahun 2015 versi Bloomberg seperti dikutip telegraph.co.uk beberapa waktu lalu, kesengsaraan paling akut di tahun 2015 ini diraih oleh negara  Venezuela, Argentina, Afrika Selatan, Ukraina, Yunani dan Indonesia yang menduduki peringkat ke 15.  Meningkatnya pengangguran, ditambah dengan inflasi tinggi  memukul negara-negara ini dengan sangat sulit.

Venezuela, yang menduduki peringkat pertama, baru saja memasuki resesi ternyata memiliki tingkat inflasi tertinggi  di Amerika. Kejatuhan harga minyak dunia telah meninggalkan negara ini dari dolar yang diperlukan untuk mengimpor barang-barang pokok . Bahkan di Venezuela, yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia, warga berbaris di luar supermarket selama berjam-jam mencari tas deterjen pakaian, kertas toilet atau minyak goreng.

Nomor dua di peringkat kesengsaraan, ada Argentina yang menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg, Argentina masih mengalami perkembangan ekonomi  yang negatif sebesar 1,4 persen. Argentina mengalami krisis utang pada Juli 2014 lalu. Sedangkan di peringkat ketiga adalah  Afrika Selatan yang masih berjuang untuk pulih dari resesi yang melanda negara ini pada tahun 2009. Pemadaman listrik yang sekarang menjadi kenyataan sehari-hari disana diperkirakan akan terus berlanjut selama tiga tahun berikutnya.

Peringkat empat diduduki oleh Ukraina.  Meskipun gencatan senjata telah terjadi di negara ini namun  ketegangan dengan Rusia dan para pemberontak memperpanjang pengangguran di Ukraina, dan inflasi tidak menawarkan banyak bantuan. Analisis Bloomberg mengatakan pengangguran akan naik di Ukraina tahun 2015 dan Inflasi diproyeksikan akan meningkat pada tahun 2015. (1009)

Berikut daftar 15 negara paling sengsara di dunia versi Bloomberg.

  1. Venezuela
  2. Argentina
  3. Afrika Selatan
  4. Ukraina
  5. Yunani
  6. Spanyol
  7. Rusia
  8. Kroasia
  9. Turki
  10. Portugal
  11. Italia
  12. Kolombia
  13. Brasil
  14. Slowakia
  15. Indonesia

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75340

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah

 

 

 

 

kabari store pic 1