Berkarir atau berkarya bisa dimana saja. Tidak harus mengenal tempat, contohnya saja Indra Febrian atau dulu yang dikenal dengan nama Kleine IF. Penyanyi solo asal Indonesia ini berkarir di negeri kincir angin, Belanda.

Belum lama, Indra merilis single pertamanya berjudul “Pergi”. Sebelumnya sewaktu masih menggunakan nama Kleine, Indra telah merilis beberapa single sebelumnya, di antara ,”Gone”, “IDGAF” dan “Let’s Move”.

Single pertama Indra bercerita tentang kepedihan pasangan yang ternyata sudah memiliki tunangan yang lainnya. “Ini merupakan kisah pilu yang dialami beberapa orang, banyak sekali orang memberi harapan padahal orang itu sudah memiliki tunangan,” kata kleine.

Nah, single “Pergi” direkam di studionya Indra di Belanda, sementara di Indonesia direkam di DSrecord. Proses pengerjaannya tidak butuh waktu lama, dari awal sampai rilis dikerjakan sekitar 1 setengah bulan saja.

Lagu ini ditulis oleh Memet GKL personil dari Sepijak band asal Yogyakarta, dan direkam di dua negara, yaitu Indonesia dan Belanda, mengingat Indra berdomisili di Belanda, era digital ini membuat semua lebih mudah dalam berkarya dan berkolaborasi meski beda negara.

“Saya sangat antusias sekali ketika pertama didengerin demo lagu ini oleh Memet GKL, saya merasa lirik ini pas dan saya juga pernah mengalami hal yang sama, jadi saya langsung segera rekaman dan ingin cepat kembali ke industri musik dengan nama panggung baru, yaitu memakai nama asli Indra Febrian.”

“Dan Alhamdulilah banyak respons positif. Karena di Single “Pergi” saya berkolaborasi dengan penyanyi berbakat asal indonesia bernama Putri Ariani, dia merupakan jebolan dari Indonesian Got Talent 2014 dan mendapatkan juara pertama, jadi saya sangat bangga dan berharap lagi ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Oh iya, Indra mengatakan berkarir di Belanda sebenarnya bukanlah pilihan. Dirinya dari umur 17 tahun sudah menetap di Belanda dari tahun 2014 silam.

Selain bernyanyi, Indra juga merupakan seorang Disc Jockey (DJ) yang kerap tampil di beberapa cafe di seputaran kawasan Den Haag dan Amsterdam.

Kedepannya Indra ingin fokus berkarir di Indonesia.

“Rencana kedepan saya ingin mengeluarkan album dan kembali ke Indonesia untuk meneruskan karir di tanah air tercinta. Semoga semua karya saya nanti bisa diterima masyarakat Indonesia,” pungkasnya kepada KABARI.