Kurangnya informasi perihal tujuan perjalanan menjadi penyebab terbesar stres bagi orang Indonesia ketika merencanakan perjalanan.  Lebih dari setengah (55,5%) mengaku susah mencari dan menentukan tujuan wisatanya. Prosentase rata-rata global yang menyebut hal serupa, yakni 30,2 persen.

Angka ini sebenarnya tidak mengejutkan. Jumlah lokasi wisata di seluruh dunia yang tidak terbatas membuat calon pelancong jutru kebingungan memilih sehingga justru malah stress.

Penyebab stress kedua terletak pada pencarian dan pemesanan tiket pesawat murah. Penerbangan untuk mencari dan memesan penerbangan yang murah), sebanyak 20 persen pelancong Indonesia menyebut hal ini sebagai penyebab utama stres.

Temuan ini merupakan bagian dari survei global Skyscanner yang dilakukan melalui Facebook. Survei in berakhir pada bulan Mei 2012 dan diikuti hampir 21.000 peserta dari seluruh dunia, termasuk dari Asia, Eropa dan lainnya. Pelancong melalui  Facebook dan menanyakan apa penyebab stres terbesar ketika mereka merencanakan perjalanan.

Sementara itu, satu dari empat pelancong merasa bahwa faktor desain bandar udara, check-in dan antrian pemeriksaan keamanan, merupakan aspek dari perjalanan yang paling membuat stres.

Bandingkan dengan hanya 4,5 persen pelancong dari Indonesia yang merasakan hal serupa, mungkin sebagai indikasi fokus perjalanan di Indonesia yang mayoritas domestik sehingga tidak menjadikannya sebagai faktor yang signifikan.

Ira Noviani, Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia mengatakan, berdasarkan hasil survei, menemukan penerbangan yang tepat menempati ranking teratas yang dirasakan secara global ketika merencanakan perjalanan.”Pelancong senantiasa mencari harga terbaik ketika memesan tiket pesawat dan biasanya menghabiskan banyak waktu mencari di Internet untuk memperoleh banyak pilihan,” paparnya di Jakarta.

Untuk memudahkan pelancong, situs Skyscanner telah berdiri di Indonesia. Ini akan memudahkan untuk merencanakan perjalanan dengan menampilkan semua daftar harga tiket pesawat bagi para pengguna.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam mencari lebih banyak informasi tujuan perjalanan, harga tiket pesawat dan berbagai pilihan lainnya, Skyscanner menyediakan situs yang  user-friendly, mudah diakses dengan fiturnya yang fleksibel, dimana pengguna dapat mencari harga tiket pesawat, tarif hotel, juga rental mobil yang terjangkau untuk setiap destinasi.