Suroboyo Carnival Park adalah taman wisata wahana yang terbesar dan terbaru yang bisa ditemukan di Surabaya. Jenis taman wisata ini memiliki banyak sekali wahana. Penasaran dengan jenis wahana yang dimilikinya. berikut ini adalah ulasannya.

Informasi umum SCP, SCP mulai buka dari jam 3 hingga jam 11 malam. Cukup cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di malam hari bukan?

Taman wisata yang berlokasi di jalan Ahmad Yani No 333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan wisata serta edukasi untuk anak-anak. Hal ini adalah salah satu hal yang menjadi kelebihannya.

Jika anda datang ke sini usahakan untuk datang dari sore hari. hal ini disebabkan karena tempat wisata ini akan sangat ramai pada jam 7 malam hingga jam 9 malam. Jika kondisinya ramai, mungkin anda akan menghabiskan waktu anda untuk mengantri di wahana yang menarik yang ingin anda naiki.   

Selain cocok untuk wisata keluarga, SCP juga sangat cocok digunakan untuk wisata tour dari kota lain.

Hal ini disebabkan karena selain menyediakan wahana permainan di Suroboyo Carnival Park ini anda juga bisa berbelanja souvenir sebagai oleh-oleh untuk orang yang anda sayangi di rumah.

Selain itu, karena memiliki tema karnaval, tempat ini sudah pasti sangat cocok dan menarik untuk dikunjungi oleh kelompok wisata anak-anak.

Wahana di SCP, seperti janji sebelumnya, dalam artikel ini kami akan membahas secara tuntas mengenai jenis wahana yang bisa ditemukan di SCP. Pada dasarnya Suroboyo Carnival Park memiliki setidaknya 50 jenis wahana, jenis-jenis wahana ini dibagi menjadi 4  kelompok yaitu, Wahana anak, Wahana anak adalah wahana yang hanya bisa digunakan untuk anak-anak. Di dalam kelompok wahana ini ada 9 jenis wahana yang bisa anda temui yaitu, Wahana Convoy Car, Wahana Kocar Kacir, Wahana Battery Car, Wahana Baby Wheel, Wahana Fort Hopper, Wahana Dance Party, dan terakhir adalah wahana Avatar.

Wahana keluarga, untuk kelompok wahana ini, anda bisa bermain bersama dengan anak-anak anda. ada 12 jenis wahana yang bisa dimainkan. Apa saja?
Wahana Foto Museum 3D Wax, Wahana Galeri Angkut,Wahana Galeri Suroboyo,
Wahana Permainan Carousel, Wahana Gondal Gandul, Wahana Keliling Angkasa
Wahana Sepor Sirkus, Wahana Uber-Uberan,Wahana Motor Edan, Wahana Omah Mumet.

Wahana Pirate Ghost Ship, Jenis wahana keluarga ini merupakan jenis wahana yang sangat populer. banyak diantaranya yang menjadi favorit  dari orang dewasa pengunjung Suroboyo Carnival Park. Beberapa yang populer antara lain adalah wahana Pirate Ghost Ship, Keliling Angkasa, Gondal Gandul dan juga Carousel.

Wahana remaja, untuk tipe wahana ini ada 3 jenisnya yaitu wahana Tambang Mas Coaster, wahana Pendulum dan juga wahana Blue Shake.

Wahana berbayar, jenis wahana terakhir yang dimiliki oleh SCP adalah wahana berbayar. Wahana ini merupakan wahana yang sangat menarik baik dari segi permainan hingga segi  penampilannya. Jenis wahana berbayar di Suroboyo Carnival Park antara lain adalah wahana Perang Laser, Go Kart, E- Bike dan Area Dolanan.

Keuntungan wisata di  SCP, ketika anda berwisata ke SCP ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dibandingkan dengan mengunjungi tempat wisata lainnya.

contohnya adalah harga makanannya yang lebih murah. Di SCP ini harga makanan memang lebih murah dibanding dengan tempat wisata wahana lainnya. untuk harga makanan dimulai dari nominal Rp 15.000 sedangkan untuk harga minuman dimulai dari Rp 5.000.
Selain harga makanan dan minuman yang lebih mudah, ada juga harga tiket terusan senilai Rp 80.000 dengan voucher makan Rp 20.000. Belum lagi harga tersebut dapat berbeda dengan yang tersedia di Traveloka yang terakhir karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata malam hari, anda bisa bermain sepuasnya tanpa takut kulit menjadi lebih hitam tersengat sinar matahari bukan? Bagaimana sangat menguntungkan bukan? oleh karena itu jangan segan untuk mengajak keluarga anda untuk menghabiskan waktu libur mereka di Suroboyo Carnival Park ini.