KabariNews – Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung pada Februari tahun depan. Para kandidat, mulai dari Agus Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama hingga Anies Baswedan telah melakukan kampanye.

Kampanye yang dilakukan para calon gubernur ini tidak hanya bertemu langsung masyarakat, mereka juga tampil berdebat di televisi untuk menjelaskan program yang diusung.

Yang paling sering tampil dalam debat di televisi adalah Ahok dan Anies. Publik pun bertanya-tanya, kenapa Agus tidak pernah hadir dalam debat para calon gubernur di televisi.

Dalam akun instagramnya @annisayudhoyono, istri dari kandidat nomor satu ini memberikan penjelasannya. “Halo. Ingin tahu kenapa Agus Sylvi tidak hadiri debat di sejumlah TV? Begini. Untuk sekadar mengingatkan, debat resmi KPUD baru akan diselenggarakan pada bulan Januari 2017 (dua kali) dan Februari 2017 (satu kali). Sudah pasti, Agus Sylvi wajib menghadiri. Debat yang diselenggarakan sejumlah TV bukan debat resmi KPUD. Tidak wajib dihadiro. Efek elektoralnya pun tak banyak. Agus Sylvi menghargai strategi pasangan calon lain memanfaatkan kesempatan yang diberi media elektronik untuk berkampanye. Strategi kami sendiri adalah berkampanye langsung menemui warga: mendengar dan mencatat langsung aspirasi dan keluhan mereka. Manajer kampanye Agus Sylvi, Wishnu Wardhana memutuskan agar Agus Sylvi menggunakan waktu yang tersisa hingga hari pencoblosan untuk sebanyak mungkin berkampanye langsung memenuhi undangan warga. Mulai pagi hingga malam, 7 hari seminggu. Terbukti, strategi ini berhasil mendorong kenaikan elektabilitas Agus  Sylvi. Kami sekarang nomor satu di sejumlah survey tertentu dan nomor 2 tertinggi di survey lain. Semalam saat paslon lain berdebat di Kompas TV, Agus Sylvi sedang bersama warga. Agus memenuhi undangan makan malam dari warga Jakarta komunitas Tionghoa di Jakarta Barat. Sylvi bertemu warga Jakarta komunitas profesi di Jakarta Selatan. Debat memang penting, pada saatnya. Menemui langsung warga Jakarta untuk mendengar dan mencatat aspirasi mereka, setiap saat lebih penting. Setidaknya begitu bagi Agus Sylvi. Salam,” tulis Annisa. (Dessy/foto :ist)