KabariNews –  Hong Kong memiliki  ruang kantor termahal, menurut sebuah laporan baru yang dikeluarkan oleh konsultan properti Jones Lang Lasalle (JLL). Hongkong  mengalahkan London di  posisi teratas dalam edisi pertama dari company¹s global Premium Office Rent Tracker.

Menyewa kantor berkualitas di Hong Kong rata-ratanya sebesar US $ 262 per kaki persegi per tahun karena permintaan penyewa yang kuat . Dibandingkan dengan London, di mana sewa di gedung-gedung terbaik rata-rata US $ 240 per kaki persegi per tahun. Sedangkan Beijing yang dengan cepat memperluas jaringan bisnis global, menempati peringkat ketiga di US $ 199 per kaki persegi per tahun. Di New York, harga sewa rata-rata US $ 171. Shanghai menempati urutan kelima secara global pada $ 136, didukung oleh pertumbuhan perusahaan dalam negeri.

“Tiga dari lima kota  dengan harga sewa kantor termahal di Asia dan setengah dari top 10-nya adalah kota Asia” kata Chris Archibold, Head of Markets  JLL Singapura.   Singapura sendiri berrada di peringkat 11 di mana pasokan baru membantu keterjangkauan dan  memiliki biaya hunian relatif lebih rendah. Di Asia Pasifik, Sydney di peringkat 20 dengan harga sewa rata-rata $ 60 per kaki persegi per tahun, juga menawarkan keuntungan biaya yang signifikan.(1009)

Berikut 10 kota  paling mahal untuk menyewa ruang kantor

  1. Hong Kong
  2. London
  3. Beijing
  4. New York
  5. Shanghai
  6. Tokyo
  7. San Francisco
  8. Moskow
  9. Delhi
  10. Dubai