Kecantikan Barbie lebih dari sekadar kulit luarnya. Yup! Spesialis kesehatan kulit Jasmina Vico yang diberi tugas membantu para pemeran di film “Barbie” untuk mendapatkan kulit boneka yang sempurna mengatakan tidak hanya membutuhkan riasan dan perawatan wajah untuk mencapai kulit cantik.

“Barbie harus tampil sempurna, jadi singkatnya untuk kulit adalah menciptakan lingkaran cahaya yang sering terlihat pada foto tahun 1940-an,” tutur Vico, seorang facialist yang berbasis di London.

“Semua yang ada di film Barbie adalah tentang pencahayaan. Saat itulah saya berpikir, oke, kita akan mengerjakan hati; menenangkan sistem saraf; dan membuat kulit bersinar, tetapi yang terpenting, kami akan mengerjakan kilau itu dari dalam.

Untuk membantu membersihkan hati dan membuat kulit yang lebih bercahaya, Vico memberikan para pemeran – termasuk Margot Robbie, America Ferrera dan Emma Mackey – teh milk-thistle, minuman yang populer di negara asalnya Kroasia.

“Milk thistle membersihkan hati Anda,”jelasnya. “Saat itu terjadi, hati kita secara otomatis menghasilkan lebih banyak glutathione yang kemudian membuat kulit lebih bercahaya. Salah satu bahan terpenting di dalamnya adalah silymarin yang kini banyak ditampilkan dalam formula perawatan kulit.”

Vico mengklaim teh perlu diseduh selama 20 menit untuk memastikan rasanya pahit. “Hati suka apa saja yang pahit, karena membantunya memerah,” kata Vico. “Teh ini seperti minuman penyihir!”

Teh milk-thistle sangat populer di kalangan Barbie sehingga Robbie pun menyeduh satu batch untuk seluruh pemeran selama acara menginap para pemeran film yang sutradara Greta Gerwig

Menurut Medical News Today, Milk thistle memiliki banyak manfaat termasuk mencegah resistensi insulin, memperlambat pertumbuhan kanker, menurunkan kadar kolesterol, membantu mengelola diabetes tipe 2, meningkatkan kesehatan kulit dan tulang dan, paling umum, mendukung kesehatan hati.

Namun, milk thistle dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu  termasuk obat untuk kegelisahan, kanker dan alergi, serta alat kontrasepsi dan pengganti hormon lainnya  dan penggunaannya harus didiskusikan dengan dokter terlebih dahulu.

Vico menciptakan rutinitas kulit dan kesehatan untuk setiap gadis Barbie dan melihatnya secara konsisten untuk perawatan di klinik.

“Kadang dua kali seminggu, kadang dua minggu sekali, tergantung jadwalnya,” kata Vico berbagi. “Aku merawatnya seperti bayi! Bukan hanya kulitnya, tapi energinya. Ini adalah pekerjaan yang membuat stres, jadi kami berusaha menenangkannya dan membuatnya merasa hebat.”

Dia berbagi bahwa memberi Robbie kefir, minuman susu fermentasi  dan menyarankannya untuk makan banyak makanan fermentasi, seperti sauerkraut.

“Margot seperti seorang prajurit dan dia sangat disiplin, dan dia akan melakukan apa yang Anda sarankan untuk dia lakukan,” kata Vico.

Sumber foto: deadline.com

Baca Juga: