KabariNews – Wacana tentang dibukanya keran kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA) memang masih menjadi pro-kontra di kalangan publik. Walaupun sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo, saat ini aturan mengenai kepemilikan oleh orang asing masih digodok oleh pemerintah.

Walaupun masih belum disahkan, Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) mengusulkan bahwa kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA) hanya diperbolehkan pada apartemen di kota-kota besar dengan harga minimal lima miliar rupiah (US $ 376.000).

Nah, mengacu pada hal tersebut, portal properti global Lamudi baru-baru ini mengungkapkan lima daerah yang paling popular di Jakarta sebagai apartemen mewah dengan harga di atas lima miliar rupiah. Jika di perboleh kan nanti, apartemen-apartemen tersebut nantinya akan dijadi hunian incaran oleh WNA. Mau tau siapa saja apartemen yang dimaksud ? berikut ini ulasannya :

Kuningan, Jakarta Selatan:

Berlokasi di wilayah strategis di kawasan pusat bisnis Segitiga Emas Jakartale (Kuningan-Sudirman-Gatot Subroto), apartemen di Kuningan adalah yang paling dilihat oleh sebagian besar pemburu properti. Apartemen Verde yang belum lama diluncurkan, adalah hunian mewah yang dikembangkan oleh Farpoint, menawarkan ruang tinggal dengan standar internasional dengan kisaran harga awal sekitar tujuh miliar rupiah. Bagi mereka yang suka belanja dan hiburan, MyHome Apartment yang dikembangkan oleh Ciputra dapat menjadi pilihan yang bagus karena terletak sangat dekat dengan mal dan pusat perbelanjaan seperti Lotte Shopping Avenue dan Kuningan City.

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan:

Kebanyakan daerah Kebayoran Baru meliputi perumahan, juga terletak di daerah tersebut adalah kawasan bisnis Sudirman CBD. Pemburu apartemen mewah diberi pilihan hunian populer termasuk Essence Dharmawangsa, Pakubuwono, dan The Ease Brawijaya Kebayoran. Konsumen dengan keluarga akan menemukan tinggal di apartemen di daerah Kebayoran Baru sangat nyaman karena dilengkapi dengan fasilitas anak-anak dan rekreasi serta pilihan untuk kegiatan yang menyenangkan.

Kemang, Jakarta Selatan:

Terkenal sebagai daerah yang didiami oleh banyak “bule”, Kemang menampilkan dirinya sebagai tempat tidak hanya untuk gaul oleh ekspatriat dan anak muda, tetapi juga sebagai kawasan hunian. Beragam restoran dan cafe yang menyajikan hidangan internasional, supermarket yang menjual barang-barang impor, serta toko interior dan dekorasi yang terdapat di Kemang, menjadikan kawasan tersebut ruang hidup yang ideal untuk ekspatriat. Beberapa apartemen mewah yang populer di daerah tersebut adalah Bloomington Kemang Village dan Kemang Village Ritz.

Kelapa Gading, Jakarta Utara:

Kelapa Gading adalah area bisnis terkemuka di bagian utara Jakarta. Didukung oleh infrastruktur komersial seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan modern, dan fasilitas umum seperti sekolah dan rumah sakit, Kelapa Gading menjadi populer bagi warga memfokuskan kegiatan mereka di satu daerah. Di daerah ini, apartemen Nice Garden Tower dan Gading Resort adalah salah satu dari beberapa apartemen mewah yang menjadi opsi hunian bagi ekspatriat.

Thamrin, Jakarta Pusat:

Memiliki peringkat kedua tertinggi untuk harga beli rata-rata setelah Jakarta Selatan yaitu sekitar Rp22million ($ 1.650) per meter persegi, Jakarta Pusat menawarkan gaya hidup mewah di pusat kota. Ruang hunian di apartmen Kempinsky, Grand Indonesia misalnya, ditawarkan dengan paket lengkap yang terdiri olahraga, rekreasi, anak-anak serta fasilitas bisnis.(1009)