Sudah 20 tahun lamanya, Berkat Kebaya by Devina Shanti berdiri dan menuangkan karya seninya melalui sebuah kebaya dan gaun yang indah.

Berdirinya brand fashion ternama milik Devina Shanti ini bermula dari kepiawaian Devina Shanti dalam memainkan warna kontras dengan perpaduan corak yang memberikan kesan mewan nan elegan.

Ibu dari 3 anak ini merintis bisnisnya dari nol, di mana awalnya ia hanya memiliki toko sederhana berukuran 26 m2 di pusat kota. Namun berkat karyanya yang indah, Devina berhasil menarik klien dari kalangan publik figur ternama sampai akhirnya membuat ia mampu memiliki butik di Kawasan Tebet.

Perjalanan serta lika-liku Devina Shanti dalam membangun bisnisnya patut diacungi jempol. Pasalnya, Devina pernah bercita-cita menjadi seorang dokter. Namun melihat kondisi ayahnya saat itu, ia mengulurkan cita-citanya dan memutuskan untuk mengambil jurusan Akuntansi di Trisakti pada tahun 1994 sampai 1998.

Devina Shanti merupakan sosok yang cekatan dan memiliki semangat tinggi, bahkan ketika sedang sibuk-sibuknya mengerjakan skripsi, ia mengambil freelance sebagai tenaga pengajar. Selang beberapa tahun bekerja, ia pun mengambil kursus di lembaga pengajaran tata busana Susan Budihardjo.

Saat itu, ia bersama suami masih memiliki pekerjaan masing-masing. Devina bekerja sebagai seorang akuntan & pengajar, sementara sang suami merupakan manajer perusahaan tekstil.

Di perjalanan awal karirnya ini, Devina ditawarkan pihak penerbit untuk memasukkan 150 pakaian yang ia kembangkan sendiri menjadi sebuah karya yang dibukukan. Devina menuangkan hasil karyanya dalam buku pertamanya yang berjudul “The Blessings of Kebaya” pada tahun 2014 & 2016, serta buku keduanya “The Blessings of Gamis dan Kaftan” di tahun 2015. Buku tersebut mendapat respon baik dan laku hingga ribuan pcs yang tersebar ke seluruh Indonesia.

Sejak saat itu, nama Berkat Kebaya by Devina Shantii ini mulai dikenal oleh banyak orang dari luar pulau jawa bahkan mancanegara.

 “Bersyukur dan senang sekali rasanya ketika melihat antusias dari peminat Berkat Kebaya yang sampai rela datang dari Malaysia atau Singapura hanya untuk mendapatkan kesempatan mengenakan busana rancangan saya,” ujar pemilik akun Instagram @devinashantii.

Selama menekuni dunia fashion desain, Devina telah dianugerahi beberapa penghargaan bergengsi seperti Best Women in Fashion Designer: Best Creativity and Women Award Winner 2020, Best Inspiring Creativity Awards Winner 2021 (Majalah Penghargaan Indonesia), Best Inspiring and Women Award Winner 2019 – 2020 (World Achievement Association), dan Prestisius Best Inspiring Women 2021 di Bogor

Karya Devina kini menjadi sorotan di berbagai kawasan seperti Amerika Serikat, Perancis, Rusia, Timur Tengah dan India. Bahkan, Devina sudah 3x membawa Berkat Kebaya tampil di ajang Singapore Fashion Show tahun 2009, 2013 dan 2018. Ia juga sempat mendapat penawaran untuk membawa karyanya ke New York & Prancis.

Devina mendapat penghargaan tersebut tentu berkat banyaknya dukungan dari pihak yang mengagumi karya-karyanya. Adapun beberapa artis ternama yang berkesempatan mengenakan busana rancangannya, yakni Dewi Persik, Ayu Ting-Ting, Jenita Janet, Olla Ramlan, Ira Wibowo, Asmirandah, Zaskia Gotic, Dewi Gita, Inul, Mona Ratuliu, Lidia kandau, Fanny Ghassani, Tya Ariestya, Joy Tobing, Saipul Jamil & Istri, Krisdayanti, Uya kuya, Vega, dan para selebgram terkenal.