Saat ini, makanan organik sangat diburu. Sayuran atau buah minim dengan zat kimia ini memang terasa mahal karena sedikit jumlahnya diantara buah atau sayuran yang ada di pasaran.

Makanan ini bebas pestisida dan bahan kimia lain yang digunakan dalam proses penanamannya. Bahan organik menjadi lebih steril dan aman untuk kesehatan tubuh.

Sayangnya di pasaran, sulit membedakan sayur atau buah organik dengan non organik, karena sekilas tampak sama. Yang membedakan mungkin hanya pembungkus yang bertuliskan organik.

Mungkin bagi para organic addicted ini akan menjadi kendala. Terlebih jika sayuran tersebut sudah diolah menjadi hidangan siap konsumsi. Tenang, sebuah perangkat diciptakan untuk mendeteksi makanan organik. Alat canggih ini di beri nama “Lapka iPhone Food Sensor Organic”.

Alat ini dapat dikoneksikan ke iPhone sebagai aplikasi, dan siap memberitahu Anda, mana makanan organik yang sebenarnya. Empat sensor yang melengkapinya memungkinkan iPhone untuk mengukur tingkat pestisida yang ada di dalam makanan. Alat ini juga membantu mendeteksi nitrat. Bahan kimia yang biasa digunakan pada pupuk untuk tanaman non organik.

Jangan pernah membayangkan sebuah alat berukuran besar yang sulit untuk dibawa. Perangkat ini didesain begitu langsing dengan bahan plastik dan kayu yang ringan. Alat pintar ini akan segera diluncurkan pada akhir 2012 dengan harga $220 atau sekitar Rp2 juta saja.

Tertarik membeli demi kesehatan? (1002)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48580

Untuk melihat Artikel Amerika / Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :