Jakarta, KabariNews.com – Perhelatan akbar dunia mode di Tanah Air, Jakarta Fashion Week (JFW) 2010/2011, siap digelar.

Event fashion terbesar di Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 12 November 2010 di Pasific Place, Jakarta, dengan mengambil tema Styling Modernity.
Tema tersebut tidak lain dimaksudkan agar Jakarta Fashion Week menjadi suatu wadah yang dapat memfasilitasi sebuah dialog antara kekayaan fashion nusantara, termasuk keragaman tesktil tradisional dan kreasi modern.
“Tema ini dipilih karena Jakarta Fashion Week sejatinya dimaksudkan sebagai suatu wadah yang dapat memfasilitasi sebuah dialog antara kekayaan fashion nusantara, termasuk keragaman tesktil tradisional dan kreasi modern,” ujar Baslir Djamal, Ketua Pelaksana JFW 2010/2011.

Sedikitnya, tercatat 113 designer akan turut serta memeriahkan Jakarta Fashion Week 2010/2011.
Bahkan untuk menciptakan bentuk mode yang berbeda dari biasanya, beberapa designer Indonesia, yakni Oscar Lawalata, Ari Saputra dan Auguste Soesastro akan menyajikan hasil rancangan mereka bertiga pada hari Minggu (7/11), dengan mengusung tema “Weaving the Future (Menenun Masa Depan)”, hasil kolaborasi dengan perancang tekstil asal Inggris, Laura Miles.
Ari Seputra juga akan menampilkan fashion show istimewa dalam rangka merayakan 10 tahun karyanya di dunia fashion Indonesia.
Dengan tema “Trilogia”, rancangannya akan dipamerkan untuk memeriahkan acara pengumpulan dana Yayasan Jantung Indonesia pada Senin, 8 November 2010. 
Acara ini akan dimeriahkan oleh special acoustic performance dari Maera Panigoro, dan muses Ari Seputra sekaligus para sahabat Yayasan Jantung Indonesia.
Tak ketinggalan, desainer Auguste Soesastro yang berbasis di New York, juga akan menampilkan koleksinya yang bertema “Kromo”, sebuah persembahan untuk kaum wanita Indonesia yang intelektual.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35843

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :