Jakarta, KabariNews.com – Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun kedepan telah dilaksanakan.

Hari ini, Rabu (8/7), rakyat Indonesia kembali memberikan suaranya untuk memilih pasangan capres dan cawapres yang akan memimpin Indonesia untuk periode 2009-2014.

Seperti terlihat di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta, para masyarakat telah berduyun-duyun mendatangi TPS sejak pagi untuk memberi hak suaranya.

Keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai diperbolehkannya  penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai keterangan bagi mereka yang namanya tidak tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam nanti akan menayangkan hasil tabulasi elektronik melalui layanan pesan singkat (SMS).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan anggota KPU, Andi Nurpati, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, pagi tadi mengatakan, bahwa pada pukul 18.00 hasil tabulasi elektronik dapat dilihat.

” Malam nanti, sekitar pukul 18.00 di ruang sidang utama gedung KPU atau di ruangan media center akan kita pasang layar yang menampilkan hasil tabulasi pilpres ini,” ucapnya.

Perhitungan suara di TPS akan dimulai pada pukul 13.00 di seluruh TPS.

Hasil perhitungan suara di TPS selanjutnya akan dikirimkan oleh anggota KPPS melalui pesan singkat ke Kantor KPU dan akan ditayangkan di Kantor KPU.

Andi juga menjelaskan, bahwa sistem tersebut baru mencakup sekitar 10 persen dari jumlah TPS atau sekitar 45.000 TPS dari jumlah total 450.129 TPS.

Jumlah tersebut meliputi pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33364

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/Gwmw9vox4BY&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/Gwmw9vox4BY&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket