Sampai dengan pukul 21.00 WIB, Sabtu (28/3), korban tewas yang berhasil ditemukan mencapai 91 jiwa.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI, Polri, Kelompok Pecinta Alam dan para relawan, terus menyusuri sungai untuk melakukan pencarian.

Menurut penuturan Ade, Anggota tim SAR, pencarian akan difokuskan di sepanjang aliran sungai. “Sampai saat ini korban jiwa masih ditemukan di reruntuhan dan sungai, namun saat ini tim akan lebih konsentarasi di sepanjang aliran sungai.” ucapnya.

Para korban untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Ardi, yang menjadi korban bencana ini menuturkan, “Sekitar pukul 05.00 WIB terdengar suara gemuruh dari arah belakang rumah saya mas, lalu saya tengok keluar ternyata air bah, keluarga langsung saya bangunkan dan cepat pergi,” ucapnya.

Ketinggian air yang cukup tinggi, membuat dia harus kehilangan neneknya yang meninggal karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Ardi menambahakan, “Ketinggian air ckupu cepat mas, sekitar 3-4 meter air langsung menghancurkan rumah-rumah di sini.”

Sampai saat ini, bantuan dari para dermawan seperti makanan, minuman, susu, pakaian,. selimut dan sebagainya masih terus berdatangan.

Kesempatan ini pun tidak luput dari perhatian para partai politik dan calon anggota legislatifnya untuk memberikan bantuan, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, Partai Gerinda, Partai Hanura, dan lainnya.

Pada hari Jumat (27/3), Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Wapres Jusuf Kalla didampingi para menteri, menyempatkan diri untuk melihat lokasi kejadian.

Pagi ini, peralatan berat seperti deco dan buldoser telah didatangkan ke lokasi kejadian, hal ini guna mempercepat pencarian para korban dan membersihkan sampah.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/EvHOCkzlzFk&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/EvHOCkzlzFk&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32862

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan