Terkait ‘diamnya’ pemerintahan SBY terhadap tindakan semena-mena  Malaysia, terutama soal kalim kebudayaan dan kepemilikan pulau-pulau di Indonesia,  LSM Benteng Demokrasi Rakyat atau Bendera,  mendirikan “Posko Ganyang Malaysia” sejak Rabu (2/09) ini.

Posko ini membuka pendaftaran relawan yang bersedia diberangkatkan ke Malaysia untuk melakukan sejumlah aksi atau perang.

Menurut Nando Sidabutar, juru bicara Bendera mengatakan,  “Posko ini sengaja didirikan sebagai bentuk kekecewaan terhadap
kelambanan pemerintah menyikapi pelecehan terus-menerus yang dilakukan
Malaysia terhadap Indoensia.” katanya.

Pantauan Kabarinews.com, sejak pagi hari jumlah relawan yang mendaftar sudah lebih dari 500 orang dari berbagai usia.

Selain menerima pendaftaran relawan, Posko Ganyang Malaysia juga yang juga menerima berbagai bantuan atau sumbangan. Seperti yang tercatat, sumbangan yang diterima bermacam-macam. Ada yang menyumbang air mineral, sejumlah uang, bahkan ada juga yang menyumbang pisau, bambu runcing, samurai, clurit, kemenyan dan pedang.

Nando mengatakan, jika jumlah relawan sudah sudah memungkinkan, para relawan akan diberi pelatihan atau pembekalan perang selama satu minggu di Jakarta. Setelah diberi pembekalan, mereka akan dikirim ke Malaysia untuk bertempur.

Diantara daftar relawan, terdapat sejumlah nama purnawirawan  Jenderal diantaranya mantan Asisten Teritorial TNI AD Mayjen (purn) Saurip Kadi,  mantan Komandan Marinir Brigjen (Purn) Suharto, anggota dewan pembina Partai Gerindra,  Permadi dan Eggy Sudjana.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/K7BGZ_3AyBA&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/K7BGZ_3AyBA&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33693

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :