Jakarta, KabariNews.com – Senin (24/8) pukul 13.00 WIB, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, memanggil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Zainal Abidin Zain ke kantor Departemen Kebudayaan dan Pariwisata di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pemanggilan ini untuk meminta penjelasan mengenai penggunaan Tari Pendet asal Bali dalam iklan kunjungan ke Negeri Jiran tersebut.

Dalam keterangan persnya, Jero Wacik berharap agar Dubes Malaysia  dapat memberikan penjelasan mengenai iklan Visit Malaysia Year yang saat ini menimbulkan gejolak rakyat Indonesia karena penggunaan Tari Pendet dalam iklan tersebut.

“Pemanggilan ini sekaligus meminta penjelasan Dubes Malaysia, serta memberitahukan bahwa masyarakat Indonesia memprotes keras iklan kunjungan ke Malaysia yang menggunakan Tari Pendet,” ujarnya.

Jero Wacik juga memberitahukan, bahwa sebelumnya pihaknya telah melayangkan nota protes yang dikirimkan langsung oleh Dirjen Departemen Kebudayaan dan Pariwisata kepada Menteri Kebudayaan Malaysia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33634

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :