Jakarta – KabariNews.com – Berdasarkan investigasi polisi mengenai peristiwa bom Ritz Carlton-Marriott, jaringan terroris Noordin M Top tidak hanya mengincar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seperti yang pernah dipaparkan oleh sang Presiden saat jumpa pers mengenai bom.

Gembong terroris ini disinyalir akan mengincar Presiden AS Barack Obama yang rencananya akan mengadakan kunjungan ke Indonesia setelah bertandang ke Singapore dalam rangka menghadiri pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation pada bulan November.

Menurut Pakar Intelijen Dynno Chressbon, gembong terroris ini akan menyerang iring-iringan Obama di bandara.

DUa dari empat orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan kepolisian, yaitu Mohamad Syahrir dan Ario Sudarso diduga telah melakukan latihan penembakan. Bahkan mereka diperkirakan telah berlatih dengan menggunakan senjata AK-46, MK-III dan Mini UZI.

Dynno menambahkan beberapa instruktur yang melatih mereka adalah bekas para pelaku kekerasan di Ambon-Poso. “Jaringan Noordin sudah melaksanakan pelatihan sejak Juli 2008,” tambahnya. Mereka diperkirakan bersembunyi di beberapa kepulauan Indonesia untuk menghilangkan jejak.

Keinginan Obama untuk mengunjungi Indonesia memang sudah terdengar rumornya, namun tidak disebutkan kepastian kapan sang Presiden akan menginjak tanah Indonesia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33617

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :