Jakarta, KabariNews.com – Menyikapi rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia pada bulan November mendatang, Polri dan TNI serta dibantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan melakukan koordinasi seputar proses pengamanan orang nomor satu di AS tersebut.

Keinginan Obama untuk berkunjung ke Indonesia memang sudah sejak lama berdengung di media massa, hal ini pun merupakan kunjungan yang sangat dinanti oleh rakyat Indonesia, terlebih lagi karena Obama pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia.

Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, dalam penjelasaannya saat menghadiri rapat kerja bersama anggota DPR di Ruang Rapat Komisi, Gedung DPR-RI, pada hari Kamis (3/9) menjelaskan, bahwa sesuai prosedur pengamanan presiden, Polri akan berada di Ring II dan Ring III.

“Untuk pengamanan presiden itu sudah ada protapnya, Polri akan berada di Ring II dan Ring III untuk pengamanannya,”ujarnya.

Kapolri menambahkan, bahwa untuk Ring I, pengamanan akan dipegang penuh oleh Panglima TNI.

Obama rencananya akan berkunjung ke Indonesia disela waktunya menghadiri  pertemuan puncak forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Singapura pada bulan November mendatang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33702

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :