Departemen Luar Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Sulawesi Utara siap menggelar program Update from the Region (UFTR).

Program ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang berlangsung di Riau pada tahun 2007 lalu, kegiatan yang dihadiri Duta Besar negara asing, investor dan pengusaha ini menghasilkan penandatanganan 15 MoU dengan total nilai investasi sebesar Rp 5,1 triliun.

Melihat respon positif kegiatan tersebut, Departemen Luar Negeri dengan Pemerintah Sulawesi Utara kembali menggelar kegiatan serupa dengan tema “Towards World Ocean Conference and Beyond: North Sulawesi and Economic Opportunities.”

Kegiatan yang akan berlangsung di Manado mulai tanggal 11-15 Mei 2009 mendatang ini, rencananya juga akan dihadiri ribuan perwakilan dari negara-negara, serta para pengusaha dalam dan luar negeri.

Sedikitnya tercatat 30 negara siap berpartisipasi mengikuti acara tersebut.

Kesempatan ini diharapkan dapat mengangkat potensi sumber daya alam Sulawesi Utara di mata internasional.

Sulawesi Utara memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi seperti cengkeh, kopra, cokelat, kelapa sawit dan sebagainya. Objek wisata dan perikanan juga menjadi salah satu unggulan provinsi di timur Indonesia ini.

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo H. Sarundajang, dalam presentasinya mengatakan, “Sulawesi Utara siap melaksanakan kegiatan UFTR segala fasilitas mulai dari infrastruktur, penginapan, transportasi dan sebagainya, telah dipersiapkan.” ucapnya.

Kegiatan Update from the Region (UFTR) ini dibuka oleh Menteri Luar Negeri RI, Dr. Hassan Wirajuda di gedung Departemen Luar Negeri, Jakarta, Kamis (16/4).

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32941

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket