Saat kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan bukan berarti tidak bisa rekreasi bersama keluarga. Pintar-pintarlah mencari lokasi wisata yang murah, meriah sekaligus bisa mengusir penat. Taman Wisata Matahari (TWM) di Puncak Bogor misalnya, Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di sana dengan biaya yang lumayan.

Taman ini berada di Jalan Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor. Lokasinya mudah dicapai dan arena bermainnya sangat luas sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Yang lebih menarik lagi, semua sarana yang dimiliki TWM murah. Tarif tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang untuk hari Senin – Jumat, khusus akhir pekan dan musim liburan, harga tiket naik sedikit menjadi Rp 15.000 per orang.

Di taman wisata ini, Anda dan keluarga bisa menikmati aneka rupa permainan, ada paddle boat, sepeda wisata dan juga parahu karet. Hematnya lagi, tiket masuk juga memberikan 10 persen potongan harga makanan jika Anda santap di restoran TWM.

Hampir semua wahana yang ada di TWM diberi harga cukup murah Rp 3.000 per orang, seperti sepeda air, para wisatawan bisa merasakan asyiknya mengayuh sepeda di tengah danau. Mau yang lebih menantang lagi, bisa mencoba outbond ropes, berjalan di atas seutas tali. Jangan takut jatuh, karena seluruh peserta outbond diberi pengaman sebelum memulai permainan. Dengan membayar Rp 5.000 per orang pengunjung bisa mencoba nyalinya.

Bagi pengunjung yang datang berkelompok dan ingin seru-seruan, bisa juga mencoba arung jeram. Di TWM ada sungai yang bisa membawa pengunjung bertualang. Aliran sungai yang deras memberikan sensasi tersendiri bagi yang hobi berpetualang di air. Murah, Rp 25.000 per orang, Anda bisa mencoba menaklukkan arus.

TWM juga menyediakan fasilitas penginapan bagi yang ingin bermalam di sini. Ada Rumah Bambu, Rumah Manado, juga Villa Matahari. Menikmati suasana malam di Puncak juga jadi pilihan banyak keluarga pada akhir pekan.

Taman wisata ini buka setiap hari, pada Senin – Jumat tempat bermain dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan dan musim liburan mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB (1001)