KabariNews – Artis Hollywood Jane Seymour berkunjung  ke Indonesia,  wanita yang  terkenal sebagai pemeran Bond Girl dalam film James Bond berjudul Live & Let Die ini datang dalam rangka mengenalkan desian furniturnya sekaligus memberikan tanda tangan pada buku yang ditulisnya kepada seratus pembeli pertama,  yang nantinya hasil penjualan buku akan disumbangkan ke yayasan kanker Rachel House.

DSC_8338, 3Tak sendirian, wanita 65 tahun ini datang bersama patner bisnisnya Michael Amini CEO perusahaan furnitur Amini Innovation Corporation (AICO) yang juga terkenal sebagai desainer perabot rumah mewah.

Pada kesempatan ini juga Jane mengenalkan buku karangannya yang bertajuk ‘Making Yourself at Home‘. Dalam buku tersebut Jane mengupas semua inspirasi desain dan padu padan funitur yang ada dikediamannya di California. Mengusung konsep Hollywood Lifestyle, perabot rumah tangga yang ditawarkan bernilai ratusan juta dengan kesan mewah dan glamour.  Dia berharap karyanya ini dapat menginspirasi pembaca supaya terpacu mendesain kediaman mereka sesuai selera.

Jane bercerita ketertarikannya dengan dunia desain mengalir begitu saja, termasuk ide kolaborasi dengan desainer kondang Michael. “Aku melakukan kolaborasi untuk mengembangkan sisi kreatif yang aku punya.  Akting dan desain, aku melakukan hal yang membuat hidupku senang” kata Jane pada awak media di Malinda Design Center Jakarta (16/5).

Pernah tinggal di Bali dengan sang ibu, Jane mengaku menyukai berbagai unsur karya seni Indonesia. Tak jarang pajangan dan karya seni Indonesia juga digunakan Jane sebagai hiasan untuk mempercantik rumahnya. “Di buku ini, aku menulis banyak hal tentang dekorasi rumah. Di rumah sendiri ada beragam desain, banyak sesuatu yang bisa dibuat dari bergaya Hollywood sampai Indonesia” ungkapnya.

DSC_8315, 2Bagaimana kesan Indonesia di mata Jane?

Jane mengaku punya ‘kedekatan’ dengan Indonesia’. Meski belum mengenal indonesia secara utuh artis blasteran Inggris – Amerika ini telah jatuh cinta dengan batik, kebaya, kerajinan tangan bahkan ia pun menyukai masakan Indonesia. Bintang Hollywood Walk of Fame ini mengaku terbiasa menyantap masakan Indonesia buatan ibunya. “Saya menggilai rempah-rempah Indonesia” ucap Jane

Jane mengenal Indonesia dari sang ibu. Sedikit berkisah ibu Jane pernah tinggal di Indonesia selama 3,5 tahun pada masa penjajahan dulu. Itulah alasan mengapa Jane merasa ‘dekat’ dan menyukai ragam budaya Indonesia. “Aku suka banyak hal tentang Indonesia, mulai dari orang-orangnya, makanan, karya seni. Rasanya ada emosional tersendiri berada di Indonesia” katanya senang.