Jebung, Penyanyi di bawah naungan Acuan Entertainment, siap merilis EP Berjudul “METRO” dengan Lagu Unggulan “IBU” Bersamaan dengan lagu-lagu lainnya HUA!, RUNNING FREE, I’M ME, THESE BITCHES (WANT MORE), dan JAKARTA.

Acuan Entertainment dengan bangga mengumumkan rilis EP yang dinantikan “METRO” oleh penyanyi berbakat, Jebung. EP ini menampilkan perpaduan genre yang beragam, termasuk Hip-hop, House, RnB, dan

Garage, dengan campuran yang unik dan eklektik. Sebagai akar utama Jebung yang berasal dari RnB, pendengar dapat menikmati nuansa RnB yang melimpah dalam EP ini. “METRO” menceritakan pengalaman hidup di sebuah kota metropolitan. Lagu-lagu dalam EP ini menggambarkan pengalaman pribadi Jebung dan cerita yang dibagikan oleh teman-teman, menggambarkan esensi gaya hidup perkotaan yang sibuk. Jebung bertujuan untuk menyampaikan keberanian, keberagaman, ketidakpastian, dan rasa percaya diri melalui EP ini.

Konsep musik di EP ini adalah musik era 2000-an. Ketika menulis lagu-lagu ini, Jebung mendengarkan banyak genre musik tahun 2000-an seperti RnB, House, Garage, dan Hip-hop. Inspirasi juga diambil dari musik dan penulisan lagu dari artis-artis seperti Destiny’s Child, Hikaru Utada, BoA, Dewi Sandra, Agnes Monica, FLO, dan PinkPantheress.

Inspirasi untuk EP “METRO” datang dari pergaulan yang Jebung rasakan di Jakarta sebagai seorang wanita berusia 20-an. Ia menemukan banyak cerita menarik yang ia alami sendiri dan yang didengarnya dari teman-teman. Cerita-cerita ini sangat menginspirasinya karena ia merasa bahwa cerita ini tidak hanya relevan bagi orang-orang di Jakarta, tetapi juga bagi seluruh Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Dari keenam lagu dalam EP ini, dibuka dengan lagu HUA! Bercerita tentang seorang yang canggung melihat kehidupan teman barunya yang glamour dan mulai membanding-bandingkan kehidupannya dengan teman barunya

Kemudian disusul dengan lagu RUNNING FREE mengangkat kisah dari pergaulan seorang gadis yang memiliki rasa ragu dan keinginan untuk kabur dari seseorang yang mendekatinya karena mendengar gosip-gosip tentang sifat playboy orang tersebut dari orang di sekitarnya.

Lagu I’M ME yang menjadi lagu ketiga di EP ini dengan yang bercerita tentang seorang gadis yang mempunyai kepercayaan diri tinggi, merasa dirinya adalah hal yang tak bisa disentuh (untouchable) oleh siapapun keindahan dirinya yang luar biasa.

IBU yang menjadi lagu unggulan dalam EP terbarunya, Jebung ingin mengangkat cerita tentang seorang gadis yang menolak pria yang suka memamerkan kekayaan keluarganya, lagu ini merupakan lagu yang ia rasakan sendiri dan juga sering ia lihat di sekitar pergaulan teman-temannya

THESE BITCHES (WANT MORE) lagu bernuansa hiphop – RnB dengan perpaduan bahasa Inggris – Indonesia ditambah dengan sentuhan nakal Jebung dalam membuat lirik lagu ini

bercerita seorang gadis yang memaksakan diri untuk ikut ke sebuah lingkungan yang “gaul” yang ternyata tidak cocok untuknya.

Ditutup dengan lagu yang berjudul JAKARTA mengangkat cerita seorang yang mengajak pasangannya untuk berkencan dan berkeliling kota Jakarta

Dibandingkan dengan karya sebelumnya, “METRO” mengambil pendekatan yang lebih bebas dan terlepas. Jebung menjelajahi berbagai genre dan gaya penulisan lagu. Dalam EP ini, ia berusaha untuk bersenang-senang tanpa memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang EP ini. Ia mencoba berbagai genre dan gaya penulisan lagu. Sebelumnya, ia sering khawatir tentang persepsi orang terhadap lagu-lagunya. Namun, dalam EP ini, Jebung tidak peduli dengan itu.

Keputusan untuk merilis EP bagi Jebung sendiri adalah untuk mencari tantangan baru dan membuat sebuah karya secara lebih runtut dan spesifik. Menurutnya, musik pada era ini sangat seru dan terasa penuh keberanian. Seperti pesan yang ingin disampaikan Jebung melalui EP “METRO” “Gue gak ada harapan mengenai angka dan hal-hal lainnya gue cuman ingin mengajak untuk jangan pedulikan orang lain, berani, dan bersenang-senang! Begitulah cara hidup di kota besar atau di manapun.”

Baca juga: