KabariNews – Bukan pekerjaan mudah untuk merepresentasikan karakter ke dalam sebuah film sesuai dengan ekpektasi, namun sutradara Rudy Aryanto tampaknya mampu mewujudkannya lewat karakter Hema (Jefri Nichol) dan Starla (Caitlin Halderman) dalam Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

Karakter Hema dan Starla memang sudah lebih dahulu dikenal publik lewat mini seriesnya, namun di tangan sutradara karakter tersebut “hidup” kembali lewat layar lebar,

“Film ini lahir dari observasi dan resarch mendalam. Saya baca baca buku tentang bagaimana sepasang kekasih yang saling jatuh cinta secara psikologis. Bagaimana tatapan mata, hembusan nafasnya ini yang saya brief kepada Jefri Nichol dan Caitlin Halderman saat shooting jadi tidak cuma diungkapkan lewat kata-kata saja. Penonton terlibat secara emosional,” ucap Rudy Aryanto.

Arahan dari sutradara ternyata mampu diterjemahkan oleh Nichol dan Caitlin. Keduanya mantap memerankan karakter mereka masing-masing, dengan latar belakang dan sifat yang berbeda, keduanya saling melengkapi sebagai sepasang kekasih yang baru pertama kali jatuh cinta di film ini. Proses membangun chemistry pun sudah lebih mudah.

“Kalau saya sampai gagal merepresentasikan Hema dan Starla sebagai sepasang remaja maka film ini akan menjadi biasa-biasa saja. Maka itu disini Hema harus punya soul. Ambisi saya ingin menjadikan Nichol dan Caitlin sebagai the next Indonesian sweetheart,” ungkap Rudy.

“Film ini memiliki impact emosional kepada penonton lewat cara Hema mencintai Starla melalui tatapan mata, hembusan nafas, gugupnya hati saat keduanya saling bertemu. Cinta penonton di film ini adalah cinta penonton kepada Hema dan Starla dan inilah yang menjadi spesial saat ditonton nanti,” tandas Rudy.

Lantas akankah Jefri Nichol dan Caitlin Halderman mampu menjadi the next Indonesian sweetheart? Surat Cinta Untuk Starla The Movie tayang pada 28 Desember 2017 nanti.